Liga Indonesia

Rekor Apik Persita Terputus, Ini Cara Widodo Bakar Semangat Tim Jelang 8 Besar

Selasa, 8 Oktober 2019 22:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (kiri) didampingi pemainnya Annas Fitranto (kanan). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (kiri) didampingi pemainnya Annas Fitranto (kanan).

INDOSPORT.COM - Rekor apik Persita Tangerang di Liga 2 Indonesia 2019 harus terhenti saat ditahan imbang 0-0 oleh Aceh Babel United, Senin (07/10/19). Lima kemenangan beruntun atas  Sriwijaya FC, Persiraja, PSMS Medan, Perserang dan Cilegon United harus terputus di kandang.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan hasil tersebut menjadi antiklimaks. Meski menciptakan banyak peluang, Sirvi Arvani dan kawan-kawan tak mampu menceploskan satu gol pun ke gawang Babel United.

"Lima kali pertandingan kami menang terus dan itu sangat luar biasa. Mungkin ini antiklimaks ya. Kami sudah menyerang tapi peluang-peluang yang ada tidak terjadi gol," ujarnya.

Lebih lanjut, Widodo menilai terhentinya rekor Persita adalah hal yang wajar terjadi dalam sepak bola. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana mempersiapkan tim untuk bangkit kembali, lantaran mereka akan bermain di babak delapan besar Liga 2.

"Sepak bola seperti ini, kami pikir bisa enam kali menang beruntun, penonton juga berharap seperti itu, ternyata tidak. Ada titik kelemahan dan itu harus diperbaiki," ujarnya.

"Kami sudah lima kali menang dan mungkin anti klimaks. Setelah ini yang penting adalah bagaimana bangkit lagi dan coba perbaiki dari sisi teknis, psikologi, taktikal, finishing dan sebagianya," lanjut Widodo.

Persita saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Barat dengan 41 poin dari 21 laga. Tim Pendekar Cisadane tinggal menyisahkan satu laga di babak penyisihan grup Wilayah Barat melawan Blitar Bandung United pada 17 Oktober nanti.