Liga Indonesia

Hindari Degradasi Usai Menahan Imbang Persita, Ini Kata Pelatih Babel United

Selasa, 8 Oktober 2019 05:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Babel United, I Putu Gede Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Babel United, I Putu Gede

INDOSPORT.COM - Aceh Babel United memastikan diri lolos dari jurang degradasi usai bermain imbang 0-0 kontra Persita Tangerang, Senin (07/10/19) di pekan ke-21 Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Tambahan satu poin membuat Babel tak mungkin terkejar oleh tiga tim peringkat terbawah. Usai laga, pelatih Babel United, I Putu Gede mengatakan bersyukur bisa mencuri angka di markas Persita.

Apalagi, pada laga tersebut, ia menurunkan banyak pemain muda untuk memberikan pengalaman. "Hari ini bukan masalah satu poinnya. Tapi para pemain yang dapat berkembang dan kami patut syukuri itu," katanya.

"Satu lagi yang lebih penting, bawha pertandingan ini menjadi pengalaman buat kami, tim ini bisa berkembang lebih baik," imbuhnya.

Hasil imbang lawan Persita membuat Babel mengoleksi 27 poin dari 20 laga dan sudah cukup membuatnya aman di Liga 2 tahun ini. Apalagi, tim Babel masih menyisahkan dua pertandingan dan bisa saja mengakhiri musim di peringkat ketujuh.

Sementara itu, pemain muda Babel United, Mohammad Kanu mengatakan, bersyukur diberi kesempatan untuk bermain di pertandingan melawan Persita Tangerang. Pesepakbola berusia 18 tahun itu bertekad tampil lebih baik apabila diberi kesempatan lagi.

"Alhamdulillah dapat poin di Tanggerang, hasil membuat tim kami jauh dari zona degradasi. Saya sangat bersyukur diberi kesempatan pelatih untuk bisa tampil malam ini," tuturnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%