Liga Indonesia

3 Keuntungan yang Didapat Marko Simic Andai Jadi Bergabung ke Johor Darul Takzim

Rabu, 9 Oktober 2019 20:56 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Sedang terpuruk, Persija bakal ditinggal Marko Simic ke klub malaysia Copyright: © INDOSPORT
Sedang terpuruk, Persija bakal ditinggal Marko Simic ke klub malaysia

INDOSPORT.COM - Marko Simic sedang santer dikabarkan akan meninggalkan Persija Jakarta untuk bergabung ke Johor Darul Takzim. Dan itu bisa berbuah bebeberapa keuntungan untuk dirinya.

Nama penyerang Persija Jakarta, Marko Simic sedang ramai diperbincangkan akan segera meninggalkan klub asal Ibu Kota itu pada musim depan.

Berawal dari media sosial, rumor tersebut pun menghadirkan nama klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim sebagai tujuan bomber asal Kroasia itu.

Buat Persija Jakarta, kehilangan penyerang subur seperti Marko Simic jelas menjadi kerugian tersendiri. Terlebih di saat mereka sedang dalam situasi terpuruk seperti musim ini.

Namun tak bisa dipungkiri, jika sampai hijrah ke Johor Darul Takzim, beberapa keutungan sudah pasti akan didapat oleh Simic. Apa saja keuntungan tersebut, berikut INDOSPORT mernagkumkan.

Fasilitas Mewah

Hal pertama yang pasti akan didapat Marko Simic andai jadi berseragam Johor Darul Takzim adalah fasilitas latihan yang super mewah.

Sebagai salah satu klub besar di Malaysia, pemain-pemain Johor Darul Takzim begitu dimanjakan dengan fasilitas yang super mewah untuk mengembangkan kualitasnya.

Mulai dari stadion mewah yang terintegrasi langsung dengan pusat kebugaran kelas dunia yang didukung alat-alat mewah. Ada pula beberapa kolam renang dan jacuzzi melengkapi fasilitas tersebut.

Selain itu ada pula jet pribadi yang siap mengantar para pemain menjalani laga tandang di level Malaysia ataupun Asia. Semua fasilitas tersebut otomatis bisa didapat Simic andai jadi hijrah ke Johor Darul Takzim.

Fasilitas tersebut tentu mustahil untuk didapat Marko Simic di Persija Jakarta ataupun klub Liga Indonesia lainnya saat ini.

Liga Champions

Keuntungan kedua yang pastoi didapat Marko Simic andai hijrah ke Johor Darul Takzim pada musim depan adalah bisa merasakan kompetisi kasta tertinggi di Asia, Liga Champions Asia.

Seperti diketahui dengan status juara Liga Super Malaysia 2019, Johor Darul Takzim otomatis akan menjadi wakil Malaysia di kejuaraan paling bergengsi anatar negara-negara Asia itu.

Keuntungan tersebut jelas mustahil akan didapat Simic jika masih bertahan di Persija Jakarta. Mengingat saat ini, klub berjuluk Macan Kemayoran masih tertatih-tatih di papan bawah klasemen Liga 1.

Gaji Besar

Dengan total 40 gol untuk Persija Jakarta selama dua musim di kompetisi resmi, Johor Darul Takzim tentu tak akan ragu untuk mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan Marko Simic.

Hal itu tentu bukan hal yang sulit buat Johor Darul Takzim dengan labelnya sebagai salah satu klub terkaya di Malaysia bahkan Asia saat ini. Dan jika itu terjadi, tentu juga akan menjadi keuntungan buat Marko Simic.

Di mana dirinya bisa mengalami kenaikan pendapatan dari yang sebelumnya didapat Persija Jakarta. Meski tak jelas betul beberapa pundi-pundi uang yang didapat Simic dari Persija Jakarta saat ini.

Namun jika berkaca pada harga pasar pemain yang dimiliki Johor Darul Takzim saat ini, Diogo. Kemungkinan Simic bisa mendapatkan bayaran hingga 1 juta euro atau Rp15 miliar per musimnya dari Johor Darul Takzim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%