Bola Internasional

Akui Sulit Hadapi UEA, Simon Pinta Anak Asuhnya Kerja Keras demi Hasil Positif

Rabu, 9 Oktober 2019 19:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy tengah memantau perkembangan anak asuhnya jalani latihan di GBK. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy tengah memantau perkembangan anak asuhnya jalani latihan di GBK.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku tidak mudah saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Namun meski begitu, Simon yakin Indonesia mampu mengatasi semua tantangan yang ada.

Timnas Indonesia memang bersiap menantang Uni Emirat Arab dalam laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Skuat Garuda menantang UEA di Stadion Al Maktoun, Al Nasr, Kamis (10/10/19) besok.

Menantang UEA, Timnas Indonesia mengakui penuh tantangan. Hal ini seperti diutarakan oleh Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

"Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA disini.  Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik," ucap Simon saat sesi preskon sebelum laga.

Simon menambahkan bahwa ia memang ingin meraih hasil positif dari lawatan ke UEA ini. Untuk itu pelatih asal Skotlandia ini meminta anak asuhnya bekerja keras di laga besok.

"Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif.  Kami tahu perjalanan ke UEA jauh dari Indonesia, kami respect kepada tuan rumah," jelas Simon.

Memang bukan alasan untuk Simon membidik hasil positif di laga ini. Sebab hanya kemenangan untuk menjaga peluang Timnas Indonesia lolos dari fase grup.

Timnas Indonesia sendiri meraih dua hasil minor di dua laga, yakni takluk dari 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.