Liga Indonesia

PSSI Siapkan Polisi Adat Bali untuk Amankan Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Rabu, 9 Oktober 2019 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Salah seorang pekerja tampak sedang melakukan pengerjaan tribun sisi utara di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Salah seorang pekerja tampak sedang melakukan pengerjaan tribun sisi utara di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar

INDOSPORT.COM - PSSI terus mematangkan persiapan menjelang laga keempat Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, 15 Oktober mendatang. Koordinasi pun dilakukan dengan Duta Besar Vietnam di Indonesia terkait kedatangan dan pengamanan suporter Vietnam.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menerima langsung kedatangan Dubes Vietnam, Pham Vinh Quang pada Rabu (09/10/19). Dalam kesempatan itu, Dubes Vietnam berharap pertandingan berjalan lancar, sebab suporter Vietnam antusias menyaksikan langsung laga di Bali.

"Tentu kami berharap pertandingan berjalan dengan lancar dan aman. Kami juga ingin memastikan keamanan dan keselamatan suporter Vietnam selama di Bali," ujar Pham Vinh Quang.

"Ketika mereka tahu pertandingan ini digelar di Bali, antusias mereka semakin besar. Akan banyak suporter yang datang dari Vietnam," imbuhnya.

Menyoal permintaan Dubes Vietnam, Ratu Tisha mengatakan PSSI terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan guna menjamin kenyamanan tim tamu maupun suporternya. Menariknya, PSSI juga melibatkan tokoh adat dan polisi adat Bali atau Pecalang.

"Prosedur keamanan dan pengamanan sudah kita tetapkan. Mudah-mudahan pertandingan di Bali bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib," urai Tisha.

"Koordinasi terus kami lakukan dengan pihak terkait, termasuk dengan tokoh adat dan pecalang," sambungnya.

Sementara itu, untuk tiket pertandingan di Bali, sesuai arahan dari AFC, PSSI hanya melepas 17.000 tiket. Sebanyak 1.000 tiket akan dialokasikan khusus untuk penonton tim tamu dan pembelian tiket hanya secara online melalui website PSSI.org dan aplikasi Kita Garuda.

Berikut Harga Tiket:

VIP Utara: Rp 250.000

VIP Sayap Utara: Rp 150.000

Tribun Timur: Rp 100.000

Tribun Selatan dan Utara: Rp  75.000