Bola Internasional

Simon McMenemy Bicara Soal Nasib, Suporter dan Target Timnas Indonesia

Rabu, 9 Oktober 2019 06:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon McMenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon McMenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy secara terbuka mengatakan banyak pihak yang mendukung maupun tidak suka dengannya.

Apalagi, di dua laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda selalu menelan kekalahan dari Malaysia dan Thailand.

Simon McMenemy mengakui tekanan memang terus datang dan ia tak bisa membuat semua penggemar Timnas bahagia. Apalagi, suporter Indonesia terkenal spontan dalam mengungkapkan kritik dan ingin skuat Garuda berjaya.

"Setiap yang saya lakukan ada yang suka, ada yang tidak. Tidak mungkin membuat semua orang senang. Suporter Indonesia selalu menginginkan menang, mau lawan Brasil pun seperti itu. Tapi ini bagian dari pekerjaan," kata Simon.

Kemampuan meracik strategi Simon pun dinanti para penggemar, sebab dalam dua hari ke depan, skuat Garuda akan melawan Uni Emirat Arab (UEA) di laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/19) besok.

Karenanya, pelatih asal Skotlandia itu pun mengungkapkan target yang diusung timnya yang menurutnya sendiri tidak realistis.

"Kami ingin tampil kompetitif buat diluar (Indonesia) juga. Mungkin tidak realistis tapi kami optimis," tegasnya.

Untuk laga melawan UEA, Simon McMenemy membawa 25 pemain, di mana ada perubahan signifikan dibanding dua laga sebelumnya.

Nantinya, pasca lawan UEA, Timnas Indonesia kembali bertanding menghadapi Vietnam pada Selasa (15/10/19) nanti sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.