Liga Indonesia

Diboyong ke China, Begini Harapan Bintang Muda PSMS Medan di Timnas U-23

Rabu, 9 Oktober 2019 08:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, baru-baru ini menetapkan 26 nama yang dibawa ke turnamen internasional bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup 2019.

Turnamen yang berlangsung dari 9-15 Oktober ini ibarat pemanasan bagi skuat Merah Putih sebelum tampil di cabang sepak bola SEA Games 2019 Filipina akhir tahun nanti.

Dari 26 nama tersebut, kembali terselip salah satu nama pesepak bola muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. Bersama 25 nama lainnya, dia telah mengikuti pemusatan latihan di Bogor selama sepekan pada 1-6 Oktober kemarin.

Rasa syukur terus mengalir dalam ucapan Natanael yang bangga bisa ikut dibawa ke China. Meski hanya pemanasan dan skuat terbilang masih belum final, ia mengaku sangat bersyukur terus dipercaya bisa gabung Timnas U-23.

"Yang pasti Puji Tuhan masih dipercaya, apalagi kali ini dibawa ke China. Mudah-mudahan turnamen ini bisa menghasilkan persiapan yang matang sebelum SEA Games," ujar Natanael Siringoringo saat dihubungi awak media, Selasa (8/10/19). 

Pemain berusia 20 tahun pun bakal absen membela PSMS Medan ketika menghadapi Aceh BaBel United dalam partai tunda pekan ke-19 Liga 2 2019 Grup Barat, Sabtu (12/10/19). Sebelumnya, ia sudah absen kala timnya dikalahkan tuan rumah PSGC Ciamis kemarin. 

Apalagi, peluang PSMS untuk lolos ke babak 8 Besar semakin sulit. Dua laga tersisa wajib PSMS sapu bersih agar bisa finis posisi empat besar klasemen akhir wilayah barat. 

"Mau bagaimana lagi harus absen membela PSMS Medan karena bergabung ke timnas. Mudah-mudahan setelah dari China ini saya bisa bermain di laga terakhir kontra Persiraja Banda Aceh (pekan terakhir)," pungkas pemain yang akrab disapa Nael ini. 

Selain Natanael Siringoringo, dua putra daerah Sumatra Utara juga diboyong Indra Sjafri ke China, yakni mantan pemain PSMS yang kini memperkuat PSM Makassar, Firza Andika, dan bintang muda Indonesia milik klub Polandia, Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.