Liga Italia

Dipecat AC Milan, Marco Giampaolo Ukir Rekor Baru yang Mengejutkan

Rabu, 9 Oktober 2019 05:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Paolo Rattini/Getty Images
Marco Giampaolo baru saja dipecat oleh AC Milan. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Marco Giampaolo baru saja dipecat oleh AC Milan.

INDOSPORT.COM - Marco Giampaolo memang baru saja resmi dipecat oleh AC Milan, tapi ternyata dia juga mengukir rekor baru dalam sejarah klub berjuluk Rossoneri itu.

Marco Giampaolo baru saja dipecat oleh AC Milan, pada hari Rabu (09/10/19) dini hari WIB. Dengan kabar yang beredar Stefano Pioli akan mengambil alih kursi pelatih Milan.

Tapi di balik pemecatan itu, ternyata Giampaolo juga mencatatkan rekor baru dalam sejarah pelatih-pelatih yang pernah menangani AC Milan selama klub berlaga di Serie A Italia.

Tidak termasuk caretaker atau pelatih sementara, Giampaolo mencatatkan rekor terbaru yaitu manajer yang paling sebentar melatih skuat utama dalam sejarah panjang AC Milan.

Menurut pantauan INDOSPORT, Giampaolo bahkan hanya memimpin skuat AC Milan dalam tujuh pertandingan Serie A Italia 2019-2020.

Dari 7 pertandingan AC Milan bersama Giampaolo, mereka hanya berhasil mencatat 3 kemenangan dan empat kekalahan, tanpa sekali pun imbang.

AC Milan juga hanya mampu cetak 6 gol dari 7 pertandingan yang telah dilakoni di bawah asuhan Giampaolo. Kemasukan sembilan gol, sejauh Serie A Italia bergulir musim ini.

Tentu rekor baru dalam sejarah panjang sejak AC Milan berdiri 119 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1899 silam, Giampaolo tak patut bangga pada raihan ini.