Liga Italia

Pelatih Italia Sebut Marco Giampolo Tak Pantas untuk AC Milan

Selasa, 8 Oktober 2019 19:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Emilio Andreoli/Getty Images
Marco Giampaolo dinilai Luigi Cagni sebagai sosok yang tidak tepat untuk menangani AC Milan. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Marco Giampaolo dinilai Luigi Cagni sebagai sosok yang tidak tepat untuk menangani AC Milan.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Italia, Luigi Cagni, mengatakan secara gamblang bahwa Marco Giampaolo bukanlah sosok yang tepat untuk AC Milan. Eks pelatih Brescia itu mengatakannya setelah melihat performa buruk Rossoneri di Serie A Italia 2019/20.

“Giampaolo punya pendirian yang begitu keras. Dengan tiada pengalaman menangani tim besar, situasi saat ini wajar bila terjadi. Mungkin, hal ini tidak dipikirkan terlebih dahulu sebelum merekrutnya,” ucap Cagni dilansir dari Tuttomercato Radio.

“Saya meminta maaf sedalam-dalamnya, namun Giampaolo bukanlah sosok yang tepat untuk memimpin klub seperti AC Milan. Saat ini, Rossoneri akhirnya harus menanggung akibat dengan keputusan merekrutnya,” lanjut Cagni.

Giampaolo sendiri memulai kariernya dari tim gurem seperti Brescia, Cremonese, dan Empoli. Dalam periodenya di masing-masing klub tersebut, pelatih berusia 52 tahun itu paling lama hanya bertahan selama semusim.

Kemudian, ia melanjutkan kariernya di Sampdoria. Dalam tiga musim sebelumnya, pelatih kelahiran Swiss itu memang bisa mengangkat performa Sampdoria untuk duduk di papan tengah. Namun, Cagni menilai bahwa apa yang terjadi di Milan sangatlah berbeda.

Sejauh ini, AC Milan baru meraih tiga kemenangan dari tujuh laga. Empat laga sisanya berakhir dengan kekalahan. Hal tersebut membuat Rossoneri tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara. Mereka berada di bawah tim gurem seperti Cagliari dan Verona.

Marco Giampaolo saat ini dikabarkan berada di ambang pemecatan dari kursi pelatih AC Milan. Pihak manajemen Rossoneri telah menyiapkan Stefano Pioli atau Luciano Spalletti sebagai suksesornya. Kedua nama terakhir kabarnya telah melakukan negosiasi kontrak.