Liga Italia

Kejar Calon Pengganti Giampaolo, AC Milan Terbentur Satu Masalah Pelik

Selasa, 8 Oktober 2019 12:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Luciano Spalletti digadang-gadang bakal menjadi sosok pengganti Marco Giampaolo di AC Milan. Copyright: © Getty Images
Luciano Spalletti digadang-gadang bakal menjadi sosok pengganti Marco Giampaolo di AC Milan.

INDOSPORT.COM - Performa mengecewakan Marco Giampaolo membuat AC Milan menginginkan Luciano Spalletti sebagai sosok pelatih penggantinya. Meski demikian, ada satu masalah yang mengganjal.

Pihak Spalletti sendiri sebenarnya sudah menyampaikan ketertarikan untuk bergabung bersama Rossonerri. Hal ini sendiri disampaikan langsung oleh laporan wartawan Sky Sport 24, Gianluca Di Marzio.

"Spalletti ingin bekerja dengan Boban, Maldini, dan Massara. Apa lagi yang kurang untuk membuatnya menjadi pelatih baru AC Milan?" ujar Di Marzio dilansir laman berita Milan News.

Meski memiliki potensi, pada kenyataannya proses perekrutan Spalletti tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, pelatih berusia 60 tahun itu dikabarkan masih terikat kontrak dengan Inter Milan meskipun posisinya telah digantikan oleh Antonio Conte.

Spalletti sendiri telah setuju penandatanganan kontrak selama selang waktu dua tahun yang berakhir tahun 2021 dan masih menuntut haknya untuk mendapat imbalan.

Tak ayal saat ini keputusannya masih bergantung Zhang Jindong selaku pemilik dan para petinggi Inter Milan lainnya sebelum akhirnya bisa menerima pinangan AC Milan.

Luciano Spalletti dikenal sebagai sosok yang kerap melatih tim-tim besar seperti AS Roma dan Inter Milan. Masa-masa keemasannya ialah ketika mengantarkan I Giallorossi meraih runner-up Serie A Italia, menjuarai Coppa Italia, dan Supercoppa tahun 2007 lalu.

Berkat jerih payahnya itu, Spalletti pun sempat mendapat predikat pelatih Serie A Italia terbaik dalam kurun waktu dua musim berturut-turut. Sayang posisinya digantikan Antonio Conte lantaran terseok-seok mengantarkan Inter Milan lolos ke Liga Champions.

Terlepas dari itu, AC Milan masih memiliki pilihan cadangan jika saja gagal mendapatkan jasa Spalletti. Klub yang bermarkas di San Siro itu kabarnya juga kepincut dengan sosok Stefano Pioli yang bisa menggantikan Giampaolo sebagai juru taktik.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%