Liga Inggris

Eks Manajer Liverpool Diminta Gantikan Marco Silva di Everton

Rabu, 9 Oktober 2019 10:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez, diprediksikan akan menerima tugas mengambil alih Everton menggantikan pelatih saat ini, Marco Silva, menyusul hasil buruk di musim ini.

Sebagaimana diketahui, Everton terdampar di zona degradasi Liga Inggris musim ini meskipun mereka sudah melakukan tambal sulam skuatnya hingga 108 juta pounds (Rp1,8 triliun) pada musim panas lalu.

Kekalahan 0-1 dari Burnley akhir pekan lalu merupakan kekalahan keempat di Liga Inggris secara beruntut, setelah mereka juga takluk di tangan Manchester City, Sheffield United dan Bournemouth.

Situasi ini membuat posisi pelatih Marco Silva terancam terdepak. Presenter olahraga kenamaan di Inggris, Richard Keys, meyakini bahwa Rafael Benitez bisa menjadi pelatih berikutnya jika Silva dipecat terlepas dari masa lalunya di Liverpool.

“Siapa (pelatih Everton) selanjutnya? Arsene Wenger tentu saja mau. Begitu juga David Moyes dan saya lebih mereomendasikan Rafael Benitez,” kata Keys dilansir dari Caughtoffside.

“Jangan percaya dia tidak akan menerimanya. Dia sudah mencoba mendapatkannya (melatih Everton) dua kali ketika dia masih berada di Newcastle, sebelum Sam Allardyce dan Marco Silva. Dia pasti akan meninggalkan China untuk tugas itu,” lanjut Keys.

Rafa Benitez sendiri saat ini masih menjalankan tugasnya di China, untuk menyelamatkan Dalian Yifan dari zona degradasi. Kini tim tersebut sudah aman, karena unggul 16 poin dari zona merah dengan lima pertandingan tersisa.

Di bawah asuhan mantan pelatih Liverpool tersebut, Dalian Yifang akhirnya mampu menempati urutan ketujuh, selisih empat poin dari empat besar klasemen Liga Super China.