Bola Internasional

Rafael Benitez Bakal Tangani Klub China demi Gaji Selangit?

Selasa, 2 Juli 2019 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PA
Rafael Benitez dikabarkan akan menangani klub sepak bola Liga Super China, Dalian Yifang. Copyright: © PA
Rafael Benitez dikabarkan akan menangani klub sepak bola Liga Super China, Dalian Yifang.

INDOSPORT.COM – Rafael Benitez kabarnya berada di China untuk menyelesaikan negosiasi peran barunya dengan klub Liga Super China, Dalian Yifang, setelah meninggalkan Newcastle United akhir bulan lalu.

Dilansir dari laman Sport Mirror, peluang Rafa Benitez mendapatkan pekerjaan tersebut terbuka lebar, menyusul negosiasi dengan kubu Liga Super China hampir mencapai kata sepakat.

Mengambil alih Dalian Yifang, Benitez juga akan bersatu dengan dua mantan pemainnya, yakni Yannick Carasco dan Marek Hamsik, ketika mereka masih berada di Napoli selama 2013 hingga 2015.

Menariknya, mantan pelatih Liverpool itu juga akan mendapatkan bayaran dua kali lipat dari 6 juta pounds (Rp107 miliar), jumlah yang ditawarkan Newcastle United padanya selama semusim.

Pelatih 59 tahun itu keluar dari Newcastle United setelah merasa kecewa karena gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan pemilik klub, Mike Ashley.

Alhasil, dia pun memilih pergi dari klub Liga Inggris hanya beberapa hari sebelum kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019 kemarin.

Kepergian manajer asal Spanyol ini pun sontak membuat para penggemar The Magpies marah. Mereka kesal dengan cara sang pemilik yang tidak becus mengurus kontrak baru Benitez.

Pelatih 59 tahun itu sejatinya ingin melanjutkan masa baktinya di St James’ Park hingga musim depan. Namun, dia merasa mulai ada perbedaan visi antara dirinya dengan petinggi klub.

Benitez menukangi Newcastle United sejak tahun 2016 lalu. Meski tak mampu menyelamatkan The Magpies dari jurang degradasi pada akhir musim 2015/16, dia tetap mendapatkan kepercayaan dari klub asal Tyneside ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%