Liga Italia

Berang, Fans Tak Sudi Stefano Pioli Gantikan Marco Giampaolo Latih AC Milan

Rabu, 9 Oktober 2019 09:35 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/101greatgoals
Ilustrasi Milanisti di Stadion San Siro. Copyright: © twitter.com/101greatgoals
Ilustrasi Milanisti di Stadion San Siro.

INDOSPORT.COM - Segenap fans klub sepak bola AC Milan atau Milanisti menolak kedatangan Stefano Pioli yang kabarnya akan segera menduduki kursi kepelatihan menggantikan Marco Giampaolo.

Marco Giampaolo resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih AC Milan. Hal itu karena rentetan hasil buruk yang diterima klub di awal musim Serie A Italia 2019-2020.

AC Milan tercatat tiga kali menang, empat kali kalah, termasuk kekalahan memalukan di laga melawan rival sekota, Inter Milan, dengan skor akhir 2-0. 

Nama Stefano Pioli digadang-gadang sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan Giampaolo. Eks pelatih Inter Milan dan Fiorentina tersebut kabarnya sudah berada di Kota Milan dan segera diperkenalkan sebagai allenatore anyar. 

Namun, Milanisti tak sudi menerima kehadiran Pioli. Mereka menganggap manajemen klub kembali melakukan blunder konyol. 

Tagar #PioliOut menggema di jagat Twitter. Pasalnya, saat melatih La Viola, pria berusia 53 tahun itu tak menunjukkan hasil gemilang.

Dalam 74 laga, Pioli hanya mampu memberi 27 kemenangan bagi Fiorentina. Selain itu, pria yang pernah menukangi Inter Milan itu pernah mengakui dirinya sebagai Interista. 

"Keluarga saya semuanya Interista. Tuntutan profesi membawa saya hijrah dari satu klub ke lainnya," tutur Stefano Pioli kepada Sport Mediaset

"Namun, hati dan keyakinan saya tetap di Inter Milan. Saya tumbuh dengan lagu: 'Kami akan memenangi scudetto bersama Beccalossi dan Pasinato," imbuhnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%