Liga Indonesia

Kalah dari PSGC Ciamis, SMeCK Masih Yakin PSMS Lolos 8 Besar Liga 2 2019

Rabu, 9 Oktober 2019 13:40 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Bayu Tri Sanjaya, melakukan selebrasi di depan kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Bayu Tri Sanjaya, melakukan selebrasi di depan kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan.

INDOSPORT.COM - Kelompok suporter PSMS Medan, SMeCK (Suporter Medan Cinta Kinantan) Hooligan, masih yakin tim kebanggaannya itu bisa lewati rintangan dan lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019, meski meraih hasil minor di laga terakhir.

Legimin Raharjo dkk secara mengejutkan takluk dua gol tanpa balas atas tim penghuni zona degradasi PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 2 2019 wilayah barat, Senin (7/10/2019) sore.

Tentu, kekalahan tersebut membuat langkah Ayam Kinantan kian berat. Namun demikian, SMeCK masih yakin PSMS bisa bangkit, apalagi PSMS masih menyimpan dua laga.

"Maka, di dua laga sisa nanti kita wajib menang. Harus bangkit, lupakan kekalahan kemarin. Harus kita sapu bersih semua poin di dua laga sisa ini," kata Ketua Umum SMeCK Hooligan, Lawren Simorangkir, kepada INDOSPORT, Selasa (8/10/2019).

Meski kini bercokol di peringkat 6 klasemen sementara dengan poin 31 dari 20 laga, Lawren sangat yakin PSMS bisa lolos karena beberapa tim pesaing terdekat hanya menyisakan satu laga.

Terutama Perserang Serang dan PSCS Cilacap yang berturut-turut bertengger di peringkat 4 dan 5 dengan poin sama 33 dari 21 laga dan hanya unggul head to head.

"Kita cukup bersyukur ya kemarin Cilacap kalah sama tuan rumah Persiraja. Jadi membuat peluang kita masih terbuka. Tapi, pesaing kita jadi bertambah karena Perserang berhasil menang kemarin dan membuat ada tiga tim yang saat ini bersaing untuk tim terakhir finis keempat (klasemen akhir)," pungkasnya.

Berikutnya PSMS akan menghadapi Aceh BaBel United dalam laga tunda pekan ke-19 Liga 2 2019 pada 12 Oktober, lalu lima hari kemudian akan menghadapi Persiraja Aceh pada 17 Oktober mendatang. Kedua laga tersebut PSMS bertindak sebagai tuan rumah dan akan digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang.