Liga Indonesia

Liburan, Penggawa Madura United Bantu Masjid di Kampungnya

Rabu, 9 Oktober 2019 17:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/ INDOSPORT
Gufroni Al Maruf, Winger Madura United Copyright: © Ian Setiawan/ INDOSPORT
Gufroni Al Maruf, Winger Madura United

INDOSPORT.COM – Pemain sayap Madura United, Gufroni Almaruf, memilih menghabiskan liburan singkatnya dengan melakukan kegiatan mulia selain jalan-jalan ke destinasi wisata.

Dilansir dari situs resmi Madura United, mantan pemain Persegres Gresik United itu pulang ke kampung halamannya yang ada di Malang, Jawa Timur, untuk menghabiskan liburan.

Bukan untuk bertamasya, pemain 22 tahun itu berbaur dengan warga di sekitar rumahnya guna mengumpulkan amal untuk masjid.

“Iya, bantu amal-amal masjid di sini. Itu aktivitas saya di sini sekarang, biar bermanfaat. Itu hitung-hitung agar dapat pahala dan tidak cuma keluyuran,” kata Gufroni.

Selain melakukan amal masjid, pemain yang dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-23 itu menghabiskan waktu untuk jalan-jalan ke destinasi wisata di Malang. Selama jalan-jalan, dia selalu mengajak adik perempuannya.

“Selain itu, ya pasti jalan juga sama adik, biar dia senang. Soalnya, dia selalu nunggu saya, kapan pulang, ya biar kami bisa jalan-jalan, meski hanya di Malang saja, ke taman atau ke tempat keramaian, itu sudah cukup buat dia senang,” pungkasnya.

Pemain yang akrab disapa Roni itu sudah melakoni lima pertandingan untuk Los Galacticos di Liga 1 2019 sejauh ini, namun belum berhasil menyarangkan satu pun gol.

Pilihannya bergabung dengan Madura United, merupakan sebuah peningkatan dalam karier pemain sepak bola yang pernah menimba ilmu di Akademi Arema sejak masih kecil.

Madura United memberi waktu liburan selama hampir 10 hari kepada para pemainnya guna mengisi energi usai mengalahkan Persib Bandung 2-1 di Liga 1, Sabtu (05/10/19) akhir pekan lalu.

Roni akan bergabung dengan Greg Nwokolo dan rekan-rekan di Sumenep untuk menjalani latihan mempersiapkan lanjutan Liga 1 berikutnya, yakni melawan Semen Padang pada 20 Oktober di Stadion Haji Agus Salim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%