Liga Inggris

Manchester United Incar Pelatih Tim Kuda Hitam Bundesliga Jerman

Rabu, 9 Oktober 2019 19:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© getty images
Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © getty images
Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Pelatih asal Jerman berusia 32 tahun itu dianggap memiliki potensi besar dan akan diproyeksikan untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir dari situs Daily Mail, pihak manajemen Manchester United sedang mengumpulkan data mengenai rekam jejak Nagelsmann sejauh ini. Jika dianggap sesuai, bukan tak mungkin Nagelsmann akan segera diboyong ke Old Trafford untuk menyelamatkan United.

Julian Nagelsmann mulai mencuri perhatian publik sepak bola dunia pada empat tahun lalu. Saat baru berusia 28 tahun, ia diangkat sebagai pelatih kepala Hoffenheim. Kiprahnya terbilang impresif karena berhasil membawa Hoffenheim lolos ke Liga Champions.

Pada awal musim 2019/20, Nagelsmann mulai menangani RB Leipzig. Sejauh ini, ia membawa tim kuda hitam Bundesliga Jerman tersebut menempati posisi kelima. Timo Werner dkk. hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Borussia Monchengladbach.

Kiprah apiknya tersebut tak lepas dari cedera usia dini, yakni saat menginjak usia 20 tahun. Ia yang saat itu membela FC Augsburg terpaksa keluar. Namun, harapannya di sepak bola tak pupus karena langsung mengambil kursus kepelatihan.

Nagelsmann sendiri masih terikat kontrak di Leipzig hingga akhir 2023. Namun, dengan kekuatan finansial Manchester United, ia bisa saja segera hengkang dalam waktu dekat. Terlebih, kesempatan menangani The Red Devils tak datang kepada semua pelatih.

Manchester United saat ini terjerembap di posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan sembilan poin. Ole Gunnar Solskjaer sendiri akan berada di ambang pemecatan jika tak kunjung mendapatkan hasil positif dalam beberapa bulan ke depan.