Liga Inggris

Bukan Pochettino, Manchester United Diberi 4 Nama Kandidat Pengganti Solskjaer

Rabu, 9 Oktober 2019 15:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat menemani Manchester United di laga melawan Wolverhampton, Selasa (20/08/19) dini hari WIB. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat menemani Manchester United di laga melawan Wolverhampton, Selasa (20/08/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – CEO Manchester United, Ed Woodward, diberi empat nama kandidat yang bisa menggantikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Diantara kandidat itu tidak ada nama pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Posisi Solskjaer terancam setelah membawa Setan Merah kian tenggelam di klasemen sementara Liga Inggris. Man United kini hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Manchester United sejauh ini memang belum mempertimbangkan untuk memecat pelatih asal Norwegia tersebut. Namun, sejumlah nama mulai dikaitkan untuk menggantikan posisi Solskjaer bila dipecat.

Salah satu pelatih yang santer dikaitkan dengan dengan tugas tersebut adalah Mauricio Pochettino yang saat ini masih menangani Tottenham Hotspur.

Dilansir dari Sport Mirror, legenda sepak bola Irlandia, Tony Casarino, menyodorkan empat nama kandidat lainnya alih-alih merekrut pelatih asal Argentina.

“Prospek yang paling menarik di Inggris adalah Eddie Howe, yang memiliki gaya sepak bola yang hebat di Bournemouth. Nuno Espirito dari Wolves juga memiliki gaya menyerang dan berpikiran maju,” kata Casarino.

“Saya suka Thomas Tuchel dari Paris Saint-Germain. Selanjutnya ada pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre yang bermain seperti yang diharapkan penggemar Man United,” jelasnya.

Lebih lanjut, Casarino sendiri merasa tidak yakin jika Manchester United menunjuk Pochettino sebagai juru taktik yang baru nantinya.

Padahal, Pochettino sudah membuktikan dirinya sebagai pelatih jempolan meski tak meraih gelar satupun bersama Spurs.

Kejeniusannya dalam membangun tim dengan dana terbatas membuat namanya kerap disangkutpautkan dengan pekerjaan di sejumlah klub besar, seperti misalnya Real Madrid.

Akan tetapi, nasib Pochettino sendiri juga tengah diragukan setelah hasil buruk yang dialami The Spurs musim ini. Tim London Utara itu terlempar dari persaingan empat besar Liga Inggris dan dihajar habis-habisan pada dua laga perdana Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%