Liga Inggris

Angka 17 Jadi ‘Jurang Pemisah’ Nasib Liverpool dan Manchester United Musim Ini

Rabu, 9 Oktober 2019 09:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi Copyright: © GettyImages
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi

INDOSPORT.COM - Nasib Liverpool dan Manchester United di Liga Inggris musim ini sungguh bertolak belakang. Secara bersamaan, mereka mencatatkan statistik yang membuat semua penggemarnya bergidik ngeri.

Dilansir dari ESPN melalui jejaring sosial Twitter, jurang pemisah yang membedakan dua raksasa Liga Inggris tersebut musim ini terletak pada angka 17. Mengapa demikian?

Liverpool tercatat telah memenangi 17 pertandingan Liga Inggris sejak 10 Maret lalu, sedangkan Manchester United hanya meraih total 17 poin dalam waktu yang sama.

Berkaca dari catatan ironis tersebut, Liverpool saat ini menduduki posisi puncak di klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin. Penghuni Stadion Anfield itu mampu mengungguli juara bertahan Manchester City di posisi kedua dengan selisih delapan poin.

Pasukan Jurgen Klopp menikmati dua musim Liga Inggris dengan cukup manis. Mereka bahkan menjadi penguasa Eropa usai menjuarai Liga Champions musim lalu, hanya 12 bulan setelah kalah di final dari Real Madrid (2017-2018).

Sebaliknya, Manchester United terus menerus mengalami nasib buruk. Mereka memang sempat cemerlang di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer setelah Jose Mourinho dipecat pada Desember tahun lalu.

Namun, Setan Merah belum mampu mempertahankan tren positif dan pada akhirnya finish di posisi keenam Liga Inggris musim lalu. Sedangkan musim ini, Paul Pogba dkk.menghadapi ancaman degradasi karena menghuni peringkat ke-12 dengan koleksi sembilan poin.

Kedua raksasa Inggris dengan nasib berbeda tersebut akan dipertemukan pada bentrokan Liga Inggris setelah jeda internasional, tepatnya pada 20 Oktober di Old Trafford.

Bentrokan ini akan menjadi dorongan moral bagi Manchester United untuk bisa menciptakan kekalahan pertama musim ini bagi raksasa Merseyside. Mampukah?