Liga Inggris

Manchester United Tak akan Mampu Saingi Liverpool, Bahkan Jika Ada Ronaldo

Sabtu, 5 Oktober 2019 15:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bahkan, pemain seproduktif Cristiano Ronaldo diklaim tak akan mampu selamatkan Manchester United. Copyright: © Getty Images
Bahkan, pemain seproduktif Cristiano Ronaldo diklaim tak akan mampu selamatkan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Lee Sharpe, menyatakan mantan klubnya tidak akan mampu berbuat banyak melawan Liverpool, meski memiliki Cristiano Ronaldo sekali pun.

Sharpe percaya Manchester United tetap berada di belakang Liverpool di ajang Liga Inggris. Hal ini berdasarkan performa Setan Merah yang telah menurun semenjak dimulainya kompetisi sepak bola kasta teratas negeri Ratu Elizabeth.

"Saya pikir mereka (Manchester United) tetap kalah saing. Mereka tetap tak akan menang meskipun memiliki pemain yang berhasil mencetak 25-30 gol semusim (Cristiano Ronaldo)," ujar Sharpe dilansir laman Liverpool Echo.

Ia juga menambahkan, saat ini Liverpool dan Manchester City merupakan dua tim yang berkelas di Liga Inggris karena memiliki banyak pemain andal. Tak ayal, The Reds bakal dengan mudah mengungguli Manchester United.

"Liverpool dan Manchester City merupakan dua tim yang luar biasa. Liverpool memiliki Oxlade-Chamberlain dan Lallana yang notebene merupakan gelandang terbaik. Sementara lini pertahanan mereka dijaga Virgil van Dijk," tutupnya.

Pendapat Lee Sharpe tidak sepenuhnya salah, lantaran Liverpool kini memang sedang berada di atas angin berkat performa gemilang musim ini. Tercatat, tim asuhan Jurgen Klopp itu mencetak rekor apik dengan tujuh kali kemenangan beruntun.

Alhasil, kini klub yang bermarkas di Anfield itu berhasil merajai puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 21 poin, jauh berbeda dengan Manchester United yang malahan harus terpuruk hingga saat ini.

Setan Merah hanya mampu bertengger di posisi 10 dengan torehan sembilan poin saja. Manchester United hanya mampu meraih dua kali menang, tiga kali seri, dan dua kali kalah dalam tujuh pertandingan terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%