Liga Europa

Manchester United Siap-siap Lambaikan Tangan dan Akhiri Musim Ini Lebih Cepat

Kamis, 3 Oktober 2019 20:16 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alex Livesey/GettyImages
Ekspresi para pemain Manchester United saat adu penalti melawan Rochdale. Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Ekspresi para pemain Manchester United saat adu penalti melawan Rochdale.

INDOSPORT.COM - Manchester United harus siap-siap lambaikan tangan dan akhiri musim ini lebih cepat jelang pertandingan kedua Liga Europa 2019-2020 mereka ke markas AZ Alkmaar.

Ya, Manchester United sejauh musim ini juga belum menunjukkan perubahan yang signifikan khususnya di Liga Inggris, bahkan mereka kini diterpa badai cedera.

Di tengah badai cedera, Manchester United juga harus bertamu ke Belanda untuk menghadapi AZ Alkmaar. Di sinilah masalahnya, mereka akan bermain di stadion yang berumput sintetis.

AZ Alkmaar memang awalnya memiliki stadion yang tidak rumput sintetis di Stadion AFAS. Tapi insiden atap stadion mereka yang asli ambruk, membuat mereka harus mengungsi untuk menggelar laga kandang di Liga Europa.

Mereka pun harus menjamu Manchester United di markas yang sebenarnya menjadi home base dari klub Eredivisie, ADO Den Haag. Ya, rumputnya sintetis dan ini menjadi musuh untuk Manchester United sejak beberapa musim terakhir.

Musim 2018-2019 lalu, Jose Mourinho yang saat itu masih melatih Setan Merah mengecam UEFA dengan keras karena timnya harus bermain di lapangan sintetis. Itu terjadi saat mereka menghadapi Young Boys di Liga Europa.

Bahkan menurut Mirror, stadion ADO Den Haag yang bernama Kyocera Stadium disebut sebagai yang terburuk di Eredivisie. Ini jelas bukan situasi menguntungkan, pasalnya Manchester United kini sudah kehilangan beberapa pemain karena cedera.

Badai Cedera Manchester United

Seperti Anthony Martial, yang sudah dipastikan oleh Ole Gunnar Solskjaer bakal absen di pertandingan menghadapi AZ Alkmaar di Liga Europa pada Kamis mendatang.

"Martial akan siap untuk akhir pekan (menghadapi Newcastle), tapi tidak untuk Kamis laga Liga Europa," konfirmasi dari Solskjaer di manutd.com.

Selain itu, Aaron Wan-Bissaka juga terancam tidak bisa tampil karena sedang sakit tonsilitis, semacam radang pada tenggorokan. Dia juga diragukan dibawa ke Belanda.

Luke Shaw juga baru saja pulih dari cedera yang membekapnya hampir selama sebulan penuh. Tapi Solskjaer mengungkapkan bahwa Shaw diharapkan bisa bermain dan dibawa bersama skuat ke Belanda.

Sementara lini pertahanan semakin rapuh usai melihat nama Eric Bailly yang tak bisa diharapkan bermain. Dia mengalami cedera yang membuatnya harus absen setidaknya hingga akhir tahun nanti.

Bailly mengalami cedera lutut yang dia dapat saat pertandingan persahabatan di pra musim menghadapi Tottenham Hotspur pada musim panas lalu.

Dengan daftar pemain yang cedera di atas, ditambah harus bermain menghadapi AZ Alkmaar di lapangan rumput sintetis, jelas ini membuat Manchester United cukup gelisah.

Apalagi Mason Greenwood dan Jesse Lingard juga belum menunjukkan penampilan terbaik mereka di beberapa pertandingan terakhir. Ini cukup mengkhawatirkan.

Tapi jika terjadi satu atau dua pemain yang cedera usai pertandingan Liga Europa menghadapi AZ Alkmaar, setidaknya fans Manchester United harus siap mengucapkan selamat tinggal untuk musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%