Liga Inggris

Manchester United Tampil Buruk, Van Persie 'Tampar' Ole Gunnar Solskjaer

Selasa, 8 Oktober 2019 03:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Robin van Persie saat membela Manchester United. Copyright: © Getty Images
Robin van Persie saat membela Manchester United.

INDOSPORT.COM - Performa buruk Manchester United di Liga Inggris musim 2019-2020 ini, rupanya tidak hanya membuat geram para pendukungnya melainkan juga sejumlah mantan pemainnya seperti Robin van Persie.

Pesepakbola asal Belanda yang sudah pensiun tersebut ikut angkat bicara perihal penampilan mantan klubnya itu, dengan memberikan tamparan berupa kritikan pedas terhadap Ole Gunnar Solskjaer.

Belakangan ini, Solskjaer memang tengah mendapatkan banjir kritikan. Hal ini menyusul performa buruk Manchester United sejak awal khususnya di Liga Inggris.

Bahkan, tim berjuluk The Red Devils itu kini terdampar di peringkat ke-12 dengan koleksi 9 poin. Hanya berselisih 2 poin dari jurang degradasi.

"Jika saya boleh jujur, anda bisa melihat dia (Solskjaer) terlihat mengalami kesulitan di sana," ujar Robin van Persie kepada Optus Sport.

Lebih lanjut, Van Persie juga menyebut Solskjaer telah melakukan pendekatan yang salah untuk memotivasi anak asuhnya di saat-saat sulit seperti ini.

"Saya mengerti bahwa dia adalah manajer Manchester United di era yang sulit, dan saya rasa dia mungkin sudah memilih beberapa kata-kata yang salah dalam memotivasi," lanjutnya.

"Saya tidak bisa memahami apa yang ia maksud dengan 'menjernihkan pikiran pemain', karena sebagai pemain, anda merasa bahwa pikiran anda baik-baik saja," ujarnya.

Pada akhirnya Van Persie juga ikut meragukan kapasitas Ole Gunnar Solskjaer sebagai seorang pelatih apakah layak menangani sebuah klub besar seperti Manchester United.

"Untuk saat ini, berdasarkan apa yang saya lihat dari pertandingan ini, saya tidak yakin ia tahu cara yang tepat untuk menangani tim ini," tukasnya.