Liga Indonesia

Miris! Laga Persija Putri vs Persib Diwarnai Bentrokan Suporter

Rabu, 9 Oktober 2019 17:41 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga Persija Putri vs Persib Putri diwarnai bentrokan suporter. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga Persija Putri vs Persib Putri diwarnai bentrokan suporter.

INDOSPORT.COM - Laga seru tersaji dalam lanjutan Grup A Liga 1 Putri 2019 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Tim putri Macan Kemayoran memenangi laga ketat, 2-1 lewat brace Zahra Muzdalifah di Stadion Maguwoharjo, Rabu (09/10/19).

Hanya saja, duel yang sejatinya berlangsung menarik harus tercoreng dengan aksi kurang terpuji dari oknum suporter baik Jakmania maupun Bobotoh. Kedua kelompok suporter itu memang datang langsung ke stadion.

Jakmania yang hadir dengan jumlah cukup banyak menempati tribun sisi utara. Sementara Bobotoh yang berjumlah puluhan menempati tribun selatan yang selama ini jadi 'markas' suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS).

Insiden negatif sendiri sudah terjadi bahkan laga babak pertama belum genap sepuluh menit. Adanya nyanyian dan teriakan rasis membuat wasit Herlin asal Bukitinggi, Sumatera Barat menghentikan laga. Setelah berdiskusi dengan kedua kapten, duel itu kembali berlanjut.

Kejadian negatif kembali berlanjut di pertengahan babak kedua. Bahkan Jakmania dan Bobotoh sempat terlibat saling lempar dan nyaris terjadi baku hantam membuat laga kembali terhenti.

Entah apa penyebabnya, belasan oknum Jakmania tiba-tiba berlarian menuju ke arah tribun Bobotoh. Mereka lantas melempari kumpulan Bobotoh di tribun selatan.

Bobotoh yang kalah jumlah akhirnya diamankan panpel dan aparat keamanan untuk tidak membalas lemparan. Beruntung, kejadian itu mampi dinetralisir panpel dan aparat kepolisian sehingga laga Persija vs Persib kembali berlanjut.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%