Liga Italia

Seperti AC Milan, AS Roma Juga Kehilangan Pelatih

Rabu, 9 Oktober 2019 03:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/AS Roma
Seperti Giampaolo Tinggalkan AC Milan, AS Roma Juga Kehilangan Pelatih Copyright: © Twitter/AS Roma
Seperti Giampaolo Tinggalkan AC Milan, AS Roma Juga Kehilangan Pelatih

INDOSPORT.COM - Seperti Marco Giampaolo yang baru saja resmi tinggalkan AC Milan, hal yang mirip juga terjadi pada Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca untuk kompetisi Serie A Italia 2019-2020.

Jika Marco Giampaolo pergi meninggalkan AC Milan karena dipecat oleh klub, lain hal dengan Fonseca. Dia meninggalkan AS Roma karena insiden kartu merah yang dia dapat baru-baru ini.

Ya, Paulo Fonseca menjadi pelatih pertama di Serie A Italia 2019-2020 yang mendapat kartu merah dalam pertandingan antara AS Roma vs Cagliari yang berakhir imbang 1-1, Minggu (06/10/19) kemarin.

Akibat kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit pertandingan AS Roma vs Cagliari, yakni Davide Massa, Fonseca pun dijatuhi larangan mendampingi Giallorossi dalam dua giornata ke depan.

Insiden kartu merah Fonseca bermula saat pelatih asal Portugal itu beserta sejumlah pemainnya melayangkan protes keras terhadap keputusan wasit yang menganulir gol Nikola Kalinic.

Gol Nikola Kalinic di menit-menit akhir ke gawang Cagliari membuat Serigala Ibu Kota unggul 2-1, tapi dianulir oleh Davide Massa karena lebih dulu melakukan pelanggaran mendorong kiper lawan.

Fonseca pun menurut pantauan INDOSPORT saat pertandingan AS Roma vs Cagliari berakhir terlihat murka dan berteriak di depan wajah wasit.

Alhasil karena tindakannya tersebut, mantan pelatih FC Porto itu harus menerima kartu merah karena dianggap telah menghina dan merendahkan wasit oleh Operator Serie A Italia.

Tidak hanya kehilangan Fonseca, AS Roma juga dijatuhi sanksi berupa denda sebesar 15 ribu euro atau sekitar Rp234 juta yang ternyata karena salah satu staf pelatih mereka melakukan tindakan sarkas.

Dengan hukuman dilarang memimpin AS Roma dalam dua giornata Serie A Italia ke depan, Fonseca pun harus melewatkan kunjungan ke markas Sampdoria (20/10/19) dan laga kandang menghadapi AC Milan (28/10/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%