Liga Italia

Marco Giampaolo Resmi Dipecat dari Kursi Kepelatihan AC Milan

Rabu, 9 Oktober 2019 01:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Emilio Andreoli/Getty Images
Nama Marco Giampaolo akhirnya resmi jua didepak dari kursi kepelatihan AC Milan pada Rabu (09/09/19). Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Nama Marco Giampaolo akhirnya resmi jua didepak dari kursi kepelatihan AC Milan pada Rabu (09/09/19).

INDOSPORT. COM - Nama Marco Giampaolo akhirnya resmi jua didepak dari kursi kepelatihan AC Milan pada Rabu (09/09/19).

Kepastian terkait kabar tersebut muncul dari situs resmi AC Milan. I Rossoneri menuliskan kalau Marco Giampaolo sudah tak lagi bertanggung jawab atas jabatannya sebagai pelatih kepala.

AC Milan pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas jasa yang diberikan Giampaolo. Manajemen AC Milan berharap Giampaolo bisa meraih kesuksesan di tempat lainnya.

"AC Milan mengumumkan telah membebaskan Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih tim utama," tulis AC Milan pada situs resminya.

"Klub berterimakasih kepada Marco atas kinerjanya selama ini, kami selalu berharap yang terbaik untuk karier profesionalnya," lanjut pengumuman AC Milan.

Sebenarnya tak heran jika AC Milan mengambil keputusan seperti ini. Bersama Giampaolo di musim 2019/20, AC Milan meraih hasil yang mengecewakan.

Bagaimana tidak, dari tujuh laga Serie A Italia yang telah dilakoni, AC Milan hanya bisa menorehkan tiga kemenangan serta menderita empat kekalahan. Bahkan AC Milan kini hanya bertengger di urutan 13 klasemen sementara.

Giampaolo sendiri sempat memberikan kado manis untuk perpisahannya. Pada laga terakhir kontra Genoa, Giampaolo sukses membawa AC Milan meraih kemenangan 2-1.

Mengingat Giampaolo yang sudah pasti terdepak, AC Milan dipastikan bakal memiliki pelatih baru. Sejauh ini sudah ada tiga nama yang menjadi kandidat kuat, yakni Luciano Spalletti, Stefano Pioli, dan Massimiliano Allegri.

Patut ditunggu kebijakan manajemen AC Milan untuk mencari pengganti Giampaolo. Siapakah yang akan menduduki kursi kepelatihan AC Milan selanjutnya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%