Liga Inggris

Tampil Konsisten, Bintang Liverpool Berutang Budi ke Jurgen Klopp

Rabu, 9 Oktober 2019 18:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold mengaku berhutang budi dengan Jurgen Klopp atas penampilan apiknya bersama Liverpool Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold mengaku berhutang budi dengan Jurgen Klopp atas penampilan apiknya bersama Liverpool

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menyebut Jurgen Klopp telah membantunya untuk berkembang dan mengaku berhutang banyak dengan pelatih asal Jerman tersebut.

Dalam wawancaranya bersama Sky Sports, pemain berusia 21 tahun ini tak melupakan jasa Klopp yang membantunya sejak berusia muda. Bahkan mantan pelatih Borussia Dortmund ini banyak memberi kesempatan kepadanya hingga ia mampu menjadi salah satu bek kanan terbaik di usianya yang masih muda.

"Saya berhutang segalanya dengan Klopp. Tanpanya, siapa yang tahu apa yang terjadi padaku. Dia adalah salah satu orang yang memberiku banyak kesempatan lebih dari apa yang kuminta," ujar pemain yang biasa disapa TAA ini.

Trent Alexander-Arnold juga mengakui bahwa sejak Jurgen Klopp datang ke Liverpool empat tahun silam, pelatih berusia 52 tahun ini telah membuatnya merasa percaya diri karena sang juru taktik datang menonton langsung para pemain muda.

"Dalam minggu pertamanya (Klopp di Liverpool), dia turun langsung ke akademi dan menonton para pemain muda berlatih. Itu memberikan kami rasa percaya diri karena dia akan memberi kami kesempatan bermain," lanjutnya.

TAA memang menjadi salah satu aktor dibalik kesuksesan Liverpool musim lalu. Bahkan diusianya yang terhitung masih muda, ia mampu memberikan dampak signifikan baik disektor penyerangan dan pertahanan The Reds sepanjang musim 2018-2019 saat menjuarai Liga Champions.

Trent Alexander-Arnold sejauh ini telah tampil sebanyak 97 kali sejak debut dua minggu pasca ulang tahunnya yang ke-18. Catatan penampilannya kian impresif bersama Liverpool dimana ia telah mencetak lima gol dan 23 assist diberbagai kompetisi.