Liga Indonesia

2 Laga Tertunda, Edson Tavares Kian Harmonis dengan Pemain Persija

Kamis, 10 Oktober 2019 17:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares langsung memimpin latihan perdana Persija Jakarta setelah diresmikan sebagai pelatih baru. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares langsung memimpin latihan perdana Persija Jakarta setelah diresmikan sebagai pelatih baru.

INDOSPORT.COM - Dua laga tunda Persija Jakarta, yakni melawan PSIS Semarang dan Borneo FC, rupanya memberikan keuntungan bagi pelatih anyar Macan Kemayoran, Edson Tavares. Pelatih asal Brasil itu bisa menyusun program latihan dengan baik dan makin mengenal karakter oara pemainnya.

Asisten pelatih Persija, Antonio Claudio, menyampaikan Tavares dan pemain kini sudah saling mengenal dan adaptasi berjalan lancar. Seluruh pemain antusias mengikuti arahan Tavares dan diharapkan kondisi ini berdampak baik ke pertandingan selanjutnya.

"Adaptasi sejauh ini tidak ada masalah. Semua pemain sudah mengenal Coach Tavares, begitupun sebaliknya. Semoga keharmonisan ini dapat kita pertahankan dan berdampak positif di pertandingan," ujarnya.

Hal yang sama pun dirasakan penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar. Ia yakin, Tavares dapat mengangkat mental penggawa Macan Kemayoran dan membawa tim kembali ke jalur kemenangan guna menembus papan atas.

"Pemain berharap pelatih anyar mampu menaikkan atau mengangkat mental pemain. Dengan itu, saya optimis mendulang poin demi poin," tutur Shahar.

Edson Tavares ditunjuk menjadi pelatih Macan Kemayoran pada (29/09/19) lalu. Seharusnya, ia menjalani debut sebagai juru taktik Persija saat melawan PSIS pada 3 Oktober lalu.

Sayangnya, laga Shopee Liga 1 2019 itu ditunda karena alasan keamanan. Jadinya, Edson Tavares baru memimpin Persija Jakarta saat menghadapi Semen Padang pada 10 Oktober mendatang.