Bola Internasional

4 Fakta Mengejutkan dari Pertandingan Uji Coba Jerman vs Argentina

Kamis, 10 Oktober 2019 06:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© www.dfb.de
Proses terjadinya gol Serge Gnabry ke gawang lawan di pertandingan uji coba Jerman vs Argentina, Kamis (10/10/19) dini hari WIB. Copyright: © www.dfb.de
Proses terjadinya gol Serge Gnabry ke gawang lawan di pertandingan uji coba Jerman vs Argentina, Kamis (10/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan uji coba antara Jerman vs Argentina di Signal Iduna Park, Kamis (10/10/19) dini hari tadi berakhir dengan imbang 2-2. Tapi setidaknya ada 4 fakta mengejutkan dari laga tersebut.

Jerman bermain dengan skuat yang memunculkan beberapa pemain berbakat muda mereka. Bahkan menit ke-15, mereka berhasil unggul 1-0 atas Argentina.

Serge Gnabry mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan silang dari Lukas Klostermann ke kotak penalti Argentina.

Jerman kembali cetak gol kedua mereka menit ke-22 lewat sontekan gelandang serang muda yang baru berusia 20 tahun, yakni Kai Havertz, umpan dari Gnabry.

Argentina mencoba untuk menekan Jerman sejak babak kedua dimulai. Gol balasan dari Argentina akhirnya tercipta, menit ke-66 berkat tandukan dari Lucas Alario.

Lima menit sebelum 90 menit waktu normal berakhir, Argentina yang masih tanpa Messi, akhirnya menyamakan kedudukan. Kali ini lewat sepakan Lucas Ocampus dari jarak dekat.

Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil pertandingan uji coba Jerman vs Argentina. Tapi INDOSPORT sudah mengumpulkan beberapa fakta di dalamnya, apa saja itu?

1. Serge Gnabry Moncer

Fakta pertama adalah Serge Gnabry yang makin moncer saja, baik di level klub atau bersama Timnas Jerman. Tapi moncer tak melulu soal mencetak gol ke gawang lawan.

Tapi melihat penampilan Gnabry dini hari tadi, sebutan moncer pantas disematkan. Dirinya mencetak satu gol sekaligus satu assist yang membuat rekan setimnya mencetak gol ke gawang Argentina.

2. Ter Stegen Starter Lagi

Selanjutnya adalah Marc-Andre Ter Stegen juga menorehkan fakta bahwa kiper Barcelona itu kembali jadi starter untuk Timnas Jerman, setelah sekian lama.

Ya, bisa dibilang lebih dari setahun lebih, Ter Stegen tak kunjung menjadi starter menjaga gawang Jerman. Terakhir kali menjaga gawang Der Panzer sejak menit pertama, terjadi saat uji coba kontra Peru pada September 2018 lalu.

Ter Stegen memang sempat dimainkan di laga uji coba kontra Serbia pada Maret 2019 lalu. Tapi saat itu, dia menggantikan Manuel Neuer, masuk di babak kedua bukan sebagai starter.

3. Gol Pertama Kai Havertz

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, bahwa Joachim Low memiliki beberapa eksperimen menghadapi Argentina dini hari tadi. Dengan menurunkan beberapa pemain muda berbakat.

Salah satunya yang bersinar adalah gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Pemain berusia 20 tahun itu bahkan berhasil mencatat namanya di papan skor untuk kali pertama bersama Timnas Jerman.

Ya, Havertz mencetak gol kedua Jerman dan membuat skor menjadi 2-0 atas Argentina. Dia meneruskan umpan terukur dari Serge Gnabry dari sisi lapangan ke kotak penalti.

4. Tanpa Messi, Argentina Tak Terkalahkan

Fakta terakhir adalah Argentina yang lagi-lagi tanpa kehadiran sosok penting di skuat mereka, yakni Lionel Messi. Bintang Blaugrana itu kembali absen membela negaranya karena alasan belum fit.

Tapi jika dilihat dari statistik yang dicatat Timnas Argentina saat tak dibela oleh Messi, ternyata grafiknya cukup positif.

Ya, setelah Copa America 2019 berakhir, Messi belum juga kembali bermain untuk Timnas Argentina. Dan dalam tiga pertandingan terakhir tanpa Messi, Argentina berhasil tak terkalahkan.

Mereka berhasil mencatat dua kali imbang (menghadapi Chili dan Jerman) dan sekali kemenangan (saat kontra Meksiko). Mungkinkah ini sinyal bahwa Argentina sudah siap tanpa Messi selamanya?

Itulah empat fakta yang dapat ditemui oleh tim redaksi INDOSPORT dari pertandingan uji coba antara Jerman vs Argentina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%