Liga Indonesia

Amankan Gelar Liga 3 Bali, Perseden Denpasar Ingin Tambah Kekuatan

Kamis, 10 Oktober 2019 20:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penggawa Perseden Denpasar saat merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 3 2019 zona Bali. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penggawa Perseden Denpasar saat merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 3 2019 zona Bali.

INDOSPORT.COM - Perseden Denpasar punya tugas berat setelah mengamankan gelar Liga 3 2019 zona Bali. Laskar Catur Muka harus segera bersiap untuk bersua wakil Nusa Tenggara, dalam perebutan tiket menuju putaran nasional.

Perseden menjadi wakil Pulau Dewata setelah menyingkirkan sembilan kontestan lain. Pada partai final di Stadion Kapten I wayan Dipta, Gianyar, Senin (07/10/19), Perseden mengungguli Tunas Muda Ubud lewat drama adu penalti dengan skor 5-4.

Euforia juara kini sudah dilupakan. Ada tantangan lebih besar lagi. Perseden akan menghadapi pemenang dari juara zona Nusa Tenggara Barat (Persebi Bima) melawan juara zona Nusa Tenggara Timur (PS Malaka).

Penambahan pemain jadi salah satu fokus Perseden. Pelatih Perseden, Wayan Sukadana, menilai timnya butuh tambahan pemain, utamanya sektor belakang dan depan. Saat melakoni zona Bali, Perseden jarang melakukan pergantian pemain karena kualitas pemain jomplang.

"Saya lihat beberapa pemain yang jadi lawan kita punya kualitas bagus. Kalau dalam regulasi diperbolehkan, kita akan tambah lagi. Stoper butuh dua, striker butuh satu. Itu paling urgent," ucap Wayan Sukadana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (09/10/19) pagi.

Sukadana berharap stakeholder sepak bola Bali turut membantu perjuangan Perseden. Saat ini Perseden bukan sekadar membawa nama klub, namun juga nama Bali. Perseden pun berencana melakukan persiapan mulai Senin (14/10/19) mendatang.

"Ada kemungkinan pemain baru akan kita ajak dalam latihan hari Senin. Tapi kita masih tunggu info dari Asprov PSSI Bali. Kalau boleh tambah, saya berharap klub-klub mau meminjamkan pemainnya ke Perseden," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%