Liga Inggris

Berencana Tinggalkan Liverpool, Jurgen Klopp Sudah Punya Calon Klub Baru

Kamis, 10 Oktober 2019 22:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ryan Pierse/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya membuka pintu untuk kembali menangani klub lamanya, Borussia Dortmund jika masa kontraknya berakhir. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya membuka pintu untuk kembali menangani klub lamanya, Borussia Dortmund jika masa kontraknya berakhir.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya membuka pintu untuk kembali menangani klub lamanya, Borussia Dortmund, jika masa kontraknya berakhir bersama The Reds.

Liverpool saat ini sedang mengalami era kejayaan di bawah asuhan Klopp. Bagaimana tidak, musim lalu The Reds berhasil meraih trofi Liga Champions yang keenam kalinya.

Bahkan, di tangan dingin Klopp, Liverpool sukses meraih rekor delapan kali kemenangan beruntun di kompetisi Liga Inggris 2019/20, sehingga mereka memuncaki klasemen sementara.

Meski demikian, Klopp tak mau memtuskan masa depannya dengan terburu-buru. Klopp masih memiliki kontrak tiga tahun untuk menangani Liverpool.

Akan tetapi, pelatih asal Jerman itu belum mau memperpanjang masa baktinya dengan klub yang bermarkas di Anfield, meski sudah ditawari kontrak jangka panjang.

Dinukil dari laporan Mirror Sports, karena hal itu kemudian muncul rumor bahwa Klopp bisa saja kembali ke Borussia Dortmund. Perdebatan itu juga dituliskan oleh CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

"Jika benar-benar klub membutuhkan bantuan saya, mengapa saya tidak melakukan itu," ucap Klopp menanggapi rumor yang beredar.

Walau demikian, Klopp mengakui bahwa ia tak menjamin jika dirinya bisa pulang ke Dortmund. Sebab, ia berpikir sesuatu yang baru akan datang di masa depan.

Jurgen Klopp sendiri sebelumnya bisa dibilang sukses menangani Borussia Dortmund. Selama tujuh tahun, Klopp berhasil mempersembahkan dua juara Bundesliga Jerman untuk Dortmund.