Bola Internasional

Gelandang Timnas U-23 Antusias Tantang 3 Negara Kuat

Kamis, 10 Oktober 2019 09:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu menangis haru usai Timnas Indonesia U-19 lolos ke perempat final Piala Asia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu menangis haru usai Timnas Indonesia U-19 lolos ke perempat final Piala Asia U-19.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Syahrian Abimanyu mengaku tak sabar menghadapi turnamen bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di China pada 9-15 Oktober di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan, China. Menurut Abi (sapaan Abimanyu) kejuaraan tersebut akan memberikan pengalaman yang bagus untuk skuat Garuda Muda.

China, Yordania dan Arab Saudi dinilai menjadi lawan yang cocok bagi Timnas U-23. Tim asuhan Indra Sjafri membutuhkan lawan yang lebih tangguh sebagai persiapan menuju ajang SEA Games 2019 yang berlangsung November nanti.

"Ya pastinya buat pengalaman kami, walaupun nnti SEA Games nanti gak  ketemu tim-tim selain dari Asia Renggara. Tentunya kami butuh lawan yang tangguh seperti tim-tim ini," ujar Syahrian Abimanyu.

Untuk kejuaraan di China, Timnas U-23 membawa 26 pemain dimana pelatih Indra Sjafri menyertakan pemain baru dari Liga 2 yakni Alex van Djin yang berposisi sebagai bek, lalu ada Tegar Infantrie, Rendy Oscario hingga Irkhan Milla yang juga mendapat kepercayaan.

Pada laga perdana skuat Garuda Muda dijadwalkan menghadapi China (11/10/19), lalu berikutnya melawan Yordania (13/10/19), dan terakhir menantang Arab Saudi (15/10/19). Skuat Garuda berangkat ke China sejak dua hari lalu dan Indra Sjafri berharap anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaik.

"Semoga kami bisa berbicara banyak di ajang tersebut," ujarnya dalam rilis yang diterima INDOSPORT.