Liga Indonesia

Takluk dari Persija, Staf Pelatih Persib Putri Singgung soal Kerusuhan Suporter

Kamis, 10 Oktober 2019 00:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri versus Persib Bandung Putri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri versus Persib Bandung Putri.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung Putri gagal mengamankan poin pada pertandingan kedua kompetisi Liga 1 Putri 2019 Grup A, setelah takluk dari Persija Putri dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (09/10/19). 

Seusai pertandingan, asisten pelatih Persib Putri, Fauzi Bramantio mengakui pada babak pertama strategi yang dipersiapkan olehnya tidak berjalan dengan maksimal.

Sehingga, tim lawan bisa mencetak gol melalui Zahra Muzdalifah pada menit 34. Keunggulan 2-1 untuk Persija atas Persib Bandung bertahan hingga akhir pertandingan.

"Mengenai permainan hari ini, kita main di awal babak pertama kita belum masuk dipermainkan yang memang kita rancang dan inginkan," kata Fauzi saat konferensi pers seusai laga. 

Memasuki babak kedua, Persib Putri kembali kebobolan dan tertinggal 2-0. Namun, Putri Biru julukan Persib Putri mulai bangkit dan bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1, melalui gol Risqiyanti di menit 64.

Hanya saja, di saat Persib Putri mulai bangkit, pertandingan sempat terhenti, karena terjadi bentrokan supporter di tribun. Menurut Fauzi, hal tersebut cukup menganggu konsentrasi anak asuhnya. 

Sehingga, hingga pertandingan berakhir, Persib Putri tidak bisa mengejar ketertinggalannya dan harus mengakui keunggulan Persija. 

"Tapi tadi di awal babak kedua sudah menaikan intensitas dan bisa menciptakan gol. Hanya saja disayangkan, ketika kita sudah bisa mencetak gol menjadi 2-1, intensitas menurun karena memang ada kerusuhan, itu sangat disayangkan. Saya di tim ingin berjalan baiki-baik saja, tapi itu jadi evaluasi kita semua," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%