Bola Internasional

Kian Tajam, Serge Gnabry Lewati Rekor Bomber Legendaris Timnas Jerman

Kamis, 10 Oktober 2019 09:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© www.dfb.de
Serge Gnabry melewati catatan Miroslav Klose sebagai pemain tercepat yang mencetak 10 gol untuk Timnas Jerman. Copyright: © www.dfb.de
Serge Gnabry melewati catatan Miroslav Klose sebagai pemain tercepat yang mencetak 10 gol untuk Timnas Jerman.

INDOSPORT.COM – Serge Gnabry kembali menyita perhatian dalam laga uji coba internasional antara Jerman menghadapi Argentina yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (10/10/19) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Gnabry tampil apik dengan mencetak satu gol dan satu assist. Tambahan satu gol dalam laga kontra Argentina membuat penyerang sayap berusia 24 tahun itu kini mengoleksi 10 gol dari 11 pertandingan bersama Timnas Jerman.

Tak hanya menambah pundi-pundi golnya, Gnabry juga mencatatkan namanya sebagai pemain tercepat yang mampu mempersembahkan 10 gol untuk Timnas Jerman. Penggawa Bayern Munchen itu melewati rekor penyerang legendaris Der Panzer, Miroslav Klose.

Sebelumnya, Klose membutuhkan 13 pertandingan internasional utuk mempersembahkan 10 gol bagi negaranya. Kini, rekor itu dipecahkan oleh Serge Gnabry yang hanya butuh 11 laga untuk mencetak 10 gol.

Penampilan Gnabry sendiri memang kian moncer, baik bersama Bayern Munchen maupun Timnas Jerman. Bersama Die Bayern, eks pemain Arsenal itu telah mengoleksi lima gol dari sembilan laga kompetitif musim ini.

Nama Serge Gnabry menjadi sorotan ketika ia memborong empat gol dan membantu Bayern Munchen melibas Tottenham Hotspur dengan skor 7-2 di matchday 2 Liga Champions, pekan lalu.

Gnabry kembali unjuk gigi ketika Jerman bermain imbang 2-2 dengan Argentina. Pemain kelahiran Stuttgart itu membuka keunggulan Der Panzer pada menit ke-16. Enam menit kemudian, ia memberi assist untuk gol Kai Havertz.

Namun sayang, keunggulan Jerman berhasil disamakan Argentina yang mencetak dua gol di akhir babak kedua. Dua gol Albiceleste dipersembahkan oleh Lucas Alario (66’) dan Lucas Ocampos (85’).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%