Bola Internasional

Perbandingan Mencolok Harga Skuat Uni Emirat Arab dan Timnas Indonesia

Kamis, 10 Oktober 2019 11:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Uni Emirat Arab vs Indonesia. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Uni Emirat Arab vs Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mari menilik sedikit perbandingan harga skuat Uni Emirat Arab (UEA) dan Timnas Indonesia jelang kedua tim bertarung di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Uni Emirat Arab akan menjamu Timnas Indonesia di Stadion Al Maktoum, Dubai, pukul 23.00 WIB atau pukul 20.00 waktu setempat, Kamis (10/10/19).

Striker Timnas Uni Emirat Arab Ahmed Khalil menuturkan kalau semua pemain dan staf sudah bekerja keras untuk membawa hasil terbaik di laga nanti.

"Semuanya juga ingin meraih kemenangan. Saya memanggil para suporter untuk datang, terlebih ini akan digelar di kandang sendiri," ujar Khalil dinukil UEA FA.

Sementara itu kepala pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menuturkan kalau lawan kali ini penuh dengan tantangan yang besar.

"Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik," kata Simon saat sesi konferensi pers sebelum laga, Rabu (09/10/19).

© www.foxsportsasia.com
Timnas UEA Copyright: www.foxsportsasia.comTimnas UEA.

Pertandingan nanti akan sangat menentukan bagi Timnas Indonesia. Andai kalah lagi maka peluang untuk lolos semakin menipis.

Sementara itu Uni Emirat Arab tampaknya bakal berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan agar bisa mengamankan satu tiket untuk lolos.

Terlepas dari hal tersebut ternyata ada sisi menarik yang bisa dikupas oleh penggemar sepak bola nasional, salah satunya ialah perbandingan harga skuat.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dan para pemain Timnas Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStefano Lilipaly dan para pemain Timnas Indonesia.

Harga skuat atau harga pasaran (market value) baik Uni Emirat Arab ataupun Timnas Indonesia memiliki perbedaan yang begitu mencolok.

Dikutip dari laman Transfermarkt, harga skuat Uni Emirat Arab saat ini mencapai Rp297 miliar 17,21 juta poundsterling). Untuk urusan pemain termahal jatuh pada striker Ali Mabkhout.

Pasalnya Ali Mabkhout memiliki harga pasar hingga Rp61 miliar (3,60 juta pundsterling) per 25 April 2019. Tentu harga yang bisa disebut fantastis.

Di sisi lain harga skuat total Timnas Indonesia hanya menembus Rp78 miliar (4,61 juta poundsterling). Gelandang Stefano Lilipaly menjadi pemain termahal dengan harga Rp6,9 miliar (405 ribu poundsterling) per 22 Desember 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%