Bursa Transfer

PSG Bakal Lepas Edinson Cavani Secara Gratis, Berkah Buat Manchester United

Kamis, 10 Oktober 2019 20:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Manchester United kabarnya tengah meminati bintang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Manchester United kabarnya tengah meminati bintang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manchester United bakal mendapat keuntungan dari keputusan klub sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), yang kabarnya akan melepas pemain mereka, Edinson Cavani, pada musim panas 2020.

Kontrak Edinson Cavani sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2020. Meski demikian, tidak ada kabar berita yang menginformasikan pihak Paris Saint-Germain akan memperpanjang kontrak striker asal Uruguay itu.

Bahkan, Cavani pun juga tidak pernah dikabarkan meminta pihak klub untuk memperpanjang kontraknya. Hal ini tentu menimbulkan spekulasi bahwa dirinya dan Les Parisiens sama-sama setuju untuk 'berpisah' pada musim panas 2020.

Jika rumor ini benar, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, ia akan menjadi pemain bebas transfer. Jika Cavani belum mendapat pelabuhan baru setelah meninggalkan klub Ligue 1 Prancis itu, hal ini bisa dimanfaatkan Manchester United.

Pasalnya, klub Liga Inggris itu tengah kekurangan pemain penyerang setelah Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pindah ke Inter Milan. Dengan situasi ini, mereka akhirnya mengincar striker Juventus, Mario Mandzukic.

Akan tetapi, tentu satu pemain saja masih belum cukup bagi Setan Merah. Mereka bisa memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan Edinson Cavani secara gratis tahun depan, asalkan mampu memberikan jaminan seperti berlaga di Liga Champions.

Hanya saja, sampai saat ini sang pemain belum mengungkapkan ke klub mana ia akan melanjutkan karier sepak bolanya. Bisa saja ia tidak bersedia untuk merapat ke Manchester United, karena status pemain gratisan membuatnya banyak diminati.

Edinson Cavani sendiri telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis itu, ia sukses mencetak 195 gol dan menyumbang 40 assist dari total 283 pertandingan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%