Liga Italia

Stefano Pioli Datang, Bintang AC Milan Ini Bakal Jadi Kunci Permainan

Kamis, 10 Oktober 2019 19:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso akan kembali menjadi kunci permainan AC Milan di kancah Serie A Italia dan Coppa Italia musim 2019/20 ini. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso akan kembali menjadi kunci permainan AC Milan di kancah Serie A Italia dan Coppa Italia musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COM – Suso akan kembali menjadi kunci permainan AC Milan di kancah Serie A Italia dan Coppa Italia musim 2019/20 ini. Hal tersebut dikatakan langsung oleh pelatih anyar Rossoneri, Stefano Pioli, pada Rabu (9/10/19) kemarin.

Suso adalah pemain yang kualitasnya tak perlu dipertanyakan lagi. Ia akan banyak bermain dalam situasi satu lawan satu. Ia bisa melakukannya dengan sangat baik,” ucap Pioli pada hari pertamanya menjabat sebagai pelatih AC Milan, dilansir dari situs Milan News.

Dengan skema 4-3-3 andalan Stefano Pioli, Suso akan mendapatkan tempat utama di posisi sayap kanan. Hal ini sebelumnya dilakukan oleh Vincenzo Montella dan Gennaro Gattuso saat menukangi Rossoneri beberapa tahun lalu.

Sebenarnya, Marco Giampaolo juga mengandalkan Suso. Tetapi, eks pelatih Sampdoria itu hanya bersikeras menjadikan sang pemain sebagai playmaker. Hal itu terbukti membawa bencana karena peran playmaker bukanlah peran natural Suso.

Giampaolo sendiri bahkan sempat diisukan ingin menjual Suso pada bursa transfer musim panas lalu. Dengan pernyataan Pioli yang memuji pemain berusia 25 tahun tersebut, AC Milan tentu akan tampil dengan cara menyerang berbeda.

Dengan posisi yang tepat, Suso diperkirakan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pada musim 2018/19 lalu, ia menjadi salah satu pemain dengan dribel sukses terbanyak. Hal tersebut terulang pada musim ini dengan 12 dribel sukses.

Hal tersebut diharapkan bisa membantu AC Milan yang tengah terpuruk di Serie A Italia. Rossoneri kini menempati posisi ke-13 klasemen sementara dengan sembilan poin dari tujuh laga. Suso dkk. tertinggal 10 poin dari Juventus yang berada di puncak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%