Liga Italia

Ditolak Milanisti, Stefano Pioli Bertekad Ingin Bawa AC Milan ke Liga Champions

Kamis, 10 Oktober 2019 10:47 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Pelatih anyar AC Mila, Stefano Pioli Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Pelatih anyar AC Mila, Stefano Pioli

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli menyatakan, sikap fans AC Milan yang menentang kehadirannya ke San Siro membuat dirinya semakin bersemangat dan bertekad membawa Rossoneri lolos ke Liga Champions musim depan.

Stefano Pioli ditunjuk sebagai allenatore anyar AC Milan, menggantikan posisi Marco Giampaolo yang dipecat karena tak kunjung memberi perkembangan apik di Serie A Italia 2019/20.

Namun, Milanisti tak sudi menerima kehadiran Pioli. Mereka menganggap manajemen klub kembali melakukan blunder konyol. 

Tagar #PioliOut menggema di jagat Twitter. Pasalnya, selain dikenal sebagai kutu loncat yang minim prestasi, pelatih berusia 53 tahun itu juga merupakan seorang fans Inter Milan atau Interista. 

Menanggapi penolakan para Milanisti, dengan bijak Pioli menuturkan bahwa dirinya hanya ingin memberi yang terbaik untuk AC Milan. Ia pun tak mau ambil hati atas kritikan yang ada, justru semakin bertekad mengembalikan kejayaan Diavolo.

"Saya menghormati para penggemar, mereka memiliki hak untuk mengkritik dan ini menjadi stimulus tambahan buat saya," ujar Pioli, dilansir dari Sportskeeda

"Masa lalu biarlah masa lalu. Saya seorang pria dan pelatih profesional. Penilaian hanya bisa dilakukan setelah melihat hasil yang ada di lapangan," imbuhnya, menanggapi anggapan tentang kecintaannya kepada La Beneamata. 

Pioli menuturkan dirinya akan berusaha membawa Milan lolos ke Liga Champions 2020/21. Ia akan memanfaatkan jeda internasional untuk membedah taktik, mengenali para pemain agar nanti mampu tampil gemilang.

Laga pertama Pioli bersama AC Milan akan berlangsung pada hari Senin (21/10/19), yang mana Rossoneri akan menjamu Lecce. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%