Liga Italia

Paolo Maldini Bicara soal AC Milan Pecat Giampaolo dan Penunjukkan Pioli

Kamis, 10 Oktober 2019 04:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Paolo Maldini Bicara soal AC Milan Pecat Giampaolo dan Penunjukkan Pioli Copyright: © getty images
Paolo Maldini Bicara soal AC Milan Pecat Giampaolo dan Penunjukkan Pioli

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, yang kini juga menjadi Direktur Teknik klub, Paolo Maldini akhirnya buka suara soal pemecatan Marco Giampaolo dan penunjukkan Stefano Pioli.

Marco Giampaolo baru saja dipecat oleh AC Milan, pada hari Rabu (09/10/19) dini hari WIB. Usai dipecat, Giampaolo pun hanya 111 hari bertahan di kursi kepelatihan Rossoneri.

Tak lama setelah pemecatan Giampaolo, AC Milan pun resmi menunjuk Stefano Pioli sebagai gantinya. Kabar ini diumumkan oleh akun resmi Twitter AC Milan pada Rabu (09/10/19) sore WIB.

Maldini, dengan profesinya sebagai Direktur Teknik AC Milan pun menyatakan bahwa pemilihan Pioli bukan menjadi ajang coba-coba untuk klub.

"Penunjukkan Pioli bukanlah perjudian. Kami ingin menjadi pesaing di musim ini, kami tidak ingin dianggap remeh di musim yang masih panjang ini," ucap Maldini dalam konferensi pers.

© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih baru AC Milan. Copyright: Gabriel Maltinti/GettyImagesStefano Pioli, pelatih baru AC Milan.

Tidak hanya penunjukkan Pioli, Maldini juga mengungkapkan pendapatnya mengenai pemecatan Giampaolo, yang baru memimpin tim sebanyak 7 giornata Serie A Italia 2019-2020 ini.

"Saya terima kasih pada Giampaolo atas sikap profesionalisme selama ini. Dia pelatih yang tepat untuk tim muda sebenarnya, tapi hanya saja semua ini tak berhasil.

"Saya salah satu yang ingin mempertahankan Giampaolo, tapi kami masih punya 31 pertandingan di musim ini. Kami hanya tidak ingin menunggu 10 tahun untuk bisa kompetitif," tutup Maldini.

Perihal kontrak yang ditandatangani oleh Pioli di AC Milan, menurut Football Italia, dia akan terikat kontrak dua tahun di San Siro.

Sumber yang sama mengatakan Pioli akan mendapatkan gaji sebesar 1,5 juta euro dalam tahun pertamanya. Untuk lanjut ke tahun kedua, akan menunggu evaluasi dari manajemen tergantung keberhasilannya memimpin AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%