Liga Italia

Resmi! Stefano Pioli Latih AC Milan

Rabu, 9 Oktober 2019 18:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli, resmi latih AC Milan Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli, resmi latih AC Milan

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Italia, AC Milan resmi mengumumkan pelatih barunya pengganti Marco Giampaolo, yakni Stefano Pioli.

Marco Giampaolo didepak dari kursi kepelatihannya di AC Milan pada Rabu, 9 Oktober 2019. Hal itu karena eks pelatih Sampdoria tersebut belum mampu mengangkat performa AC Milan.

Kinerja Giampaolo dianggap tak memuaskan usai menelan empat kekalahan hingga pekan ke-7 Serie A Italia 2019/20. Selain itu, Rossoneri juga hanya berhasil mencetak enam gol dan sudah kebobolan sembilan kali.

Hasil tersebut membuat AC Milan hanya menempati peringkat 13 Liga Italia dan memiliki sembilan poin, terpaut 10 poin dari Juventus di puncak klasemen, dan hanya selisih tiga poin dari Lecce di zona degradasi yang memiliki enam poin.

Dilansir dari akun Twitter resmi AC Milan, kini Il Diavolo sudah memiliki pengganti Marco Giampaolo. AC Milan resmi mengumumkan Stefano Pioli sebagai pengganti Giampaolo.

Stefano Pioli sendiri dikabarkan mendapatkan kontrak selama dua tahun dari AC Milan. Namun, ada detail kontrak dua tahun AC Milan dengan Pioli.

Kabarnya Pioli akan mendapatkan gaji sebesar 1,5 juta euro dalam tahun pertamanya. Masa depannya pun ditentukan dengan keberhasilannya memimpin AC Milan dalam satu tahun ke depan.

Jika di akhir musim nanti AC Milan gagal menembus Liga Europa atau Liga Champions, kemundkinan besar pihak Il Diavolo akan menghentikan kerjasamanya dengan Pioli.

Sebaliknya, jika Pioli berhasil membawa AC Milan menembus Liga Europa atau Liga Champions, maka ia akan mendapatkan kenaikan gaji sebesar 2 juta euro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%