Liga Italia

Prediksi Formasi dan Starting XI AC Milan di Bawah Stefano Pioli

Rabu, 9 Oktober 2019 14:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli, mantan pelatih Inter Milan yang bakal menggantikan Marco Giampaolo di AC Milan, kemungkinan akan menurunkan formasi dan starting XI seperti ini. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli, mantan pelatih Inter Milan yang bakal menggantikan Marco Giampaolo di AC Milan, kemungkinan akan menurunkan formasi dan starting XI seperti ini.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli, mantan pelatih sepak bola Inter Milan yang bakal menggantikan Marco Giampaolo di AC Milan, kemungkinan akan menurunkan formasi dan starting XI yang hampir sama dengan Gennaro Gattuso.

Marco Giampaolo memang sudah resmi didepak dari kursi kepelatihannya di AC Milan pada Rabu, 9 Oktober 2019. Hal itu dikarenakan dirinya dianggap kurang mampu dalam mengembalikan kejayaan klub yang berjuluk Rossoneri itu di Liga Italia musim ini.

Kinerja tidak memuaskan Giampaolo itu bisa dilihat dari buruknya prestasi Milan musim ini. Sampai pekan ke-7 Liga Italia, klub yang bertempat di San Siro itu hanya mampu menang tiga kali dan kalah empat kali. Mereka pun baru mencetak enam gol dan sudah kebobolan sembilan kali.

Hasil tersebut membuat Rossoneri hanya menempati peringkat 13 Liga Italia dan memiliki sembilan poin, terpaut 10 poin dari Juventus di puncak klasemen, dan hanya selisih tiga poin dari Leccel di zona degradasi yang memiliki enam poin.

Kabarnya, AC Milan sudah punya pengganti Giampaolo, yaitu mantan pelatih Inter Milan yang bernama Stefano Pioli, bukan Luciano Spalletti yang selama ini santer diisukan bakal mengisi kursi kepelatihan Rossoneri.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, jika Pioli benar-benar menggantikan Giampaolo, maka ia akan menggunakan skema 4-3-3 seperti yang diterapkan oleh Gennaro Gattuso saat ia melatih Milan. Namun, ia kemungkinan juga akan mencoba formasi 4-2-3-1.

Untuk starting XI, Pioli kemungkinan tetap akan mengandalkan Gianluigi Donnarumma sebagai posisi kiper, Davide Calabria sebagai bek kanan, Mateo Musacchio atau Mattia Caldara dan Alessio Romagnoli sebagai bek tengah, dan Theo Hernandez di sayap kiri lini belakangnya.

Di lini tengah, ia mungkin akan menempatkan Lucas Biglia di posisi gelandang bertahan, Franck Kessie di sayap kanan, dan Lucas Paqueta di sayap kiri. Untuk lini depan, Krzysztof Piatek akan menempati posisi striker tengah, Suso di sayap kanan, dan Ante Rebic atau Rafael leao di sayap kiri.

Meski demikian, ini baru prediksi, bukan berarti Stefano Pioli akan benar-benar menurunkan skema dan starting XI tersebut. Namun, berdasarkan komposisi yang dimiliki AC Milan saat ini, eks pelatih Inter Milan itu mungkin bisa saja menggunakan taktik yang telah dijelaskan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%