Liga Indonesia

Teco Ungkap Peran Penting Fadil Sausu bagi Bali United

Kamis, 10 Oktober 2019 17:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Bali United
Stefano Cugurra Teco mengungkap peran penting seorang Fadil Sausu di skuat Bali United. Copyright: © Media Bali United
Stefano Cugurra Teco mengungkap peran penting seorang Fadil Sausu di skuat Bali United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkap peran penting Fadil Sausu selama Shopee Liga 1 2019. Di usia yang tak lagi muda, gelandang asal Palu ini masih bertenaga kuda.

Fadil Sausu baru saja ditetapkan sebagai peraih APPI Footballer of the Month untuk bulan September 2019. Fadil yang punya akurasi umpan 85 persen dinilai berkontribusi besar untuk Serdadu Tridatu.

Penghargaan ini bukan hal mengejutkan bagi awak Bali United, termasuk Teco. Pelatih asal Brazil ini menilai Fadil punya deretan keunggulan yang membuatnya masuk jajaran starting eleven Bali United, dengan konsistensinya sebagai penghuni sektor tengah sejak 2015 lalu.

"Fadil termasuk pemain paling lama yang ada dalam tim ini. Meski pemain senior, dia kerja sangat keras di latihan," ucap Teco di Lapangan Trisakti Legian, Badung.

"Fadil punya kondisi fisik bagus waktu pertandingan. Dia punya teknik bagus, passing akurat dan bisa bantu tim lewat assist," lanjut Teco.

Deretan kemampuan istimewa inilah yang membuat Teco tak ragu menurunkan seorang Fadil Sausu di 20 pertandingan Liga 1. Fadil berduet dengan gelandang berpaspor Irak, Brwa Nouri.

Duet Fadil-Nouri bisa jadi akan menentukan prestasi Bali United musim ini. Bila keduanya tampil konsisten, bukan tidak mungkin Bali United tinggal menunggu waktu mengangkat piala Liga 1 2019.