Liga Italia

Terpinggirkan, Emre Can Mengaku Tak Bahagia di Juventus

Kamis, 10 Oktober 2019 17:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Emre Can mengaku tidak bahagia di Juventus karena minimnya menit bermain yang diberikan oleh pelatih Maurizio Sarri. Copyright: © GettyImages
Emre Can mengaku tidak bahagia di Juventus karena minimnya menit bermain yang diberikan oleh pelatih Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM – Emre Can mengaku tak lagi menemukan kebahagiaan di Juventus. Gelandang berusia 25 tahun itu mengeluhkan minimnya menit bermain yang diberikan oleh Maurizio Sarri di Serie A 2019-2020.

Musim ini memang tidak berjalan baik bagi Can. Sebelum kompetisi bergulir, eks penggawa Liverpool itu harus terima nasib namanya tak didaftarkan Juventus dalam skuat Liga Champions.

Kini, Can semakin terpinggirkan karena Sarri pun tak memberinya banyak kesempatan di kompetisi domestik. Musim ini, pemain serba bisa itu baru memainkan tiga pertandingan Serie A Italia dengan total waktu bermain hanya menyentuh 78 menit.

“Saat ini saya tidak bahagia. Saya tidak banyak bermain. Musim lalu, saya bermain dalam banyak pertandingan, termasuk pertandingan-pertandingan penting untuk Juventus dan saya bermain dengan baik,” ujar Emre Can, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Meski tak menjadi pilihan utama di Juventus, Can nyatanya masih mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. Ia tetap dipanggil oleh Low dalam laga uji coba menghadapi Argentina, Kamis (10/10/19).

“Saya berterimakasih pada Joachim Low karena saya tidak banyak bermain tapi tetap memanggil saya. Itulah sebabnya saya merasa bahagia bisa bermain lagi,” tandasnya.

Kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru Juventus memang membuat Emre Can kehilangan tempatnya di skuat utama Si Nyonya Tua. Padahal, musim lalu ia berpartisipasi dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Musim ini, Sarri lebih suka memainkan Aaron Ramsey, Miralem Pjanic, dan Blaise Matuidi sebagai trio penghuni lini tengah Juventus. Akibatnya, Emre Can pun kian terpinggirkan dan tak banyak mendapat kesempatan main.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%