Bola Internasional

Timnas Indonesia Berpotensi Bantu Striker UEA Pecahkan Rekor Nasional

Kamis, 10 Oktober 2019 22:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© siamsport.th
Ali Mabkhout (kiri) dan Ahmed Khalil (kanan) berpeluang memecahkan rekor Uni Emirat Arab jika mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © siamsport.th
Ali Mabkhout (kiri) dan Ahmed Khalil (kanan) berpeluang memecahkan rekor Uni Emirat Arab jika mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Dua striker andalan Uni Emirat Arab berpeluang memecahkan rekor nasional mereka jika mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Timnas Indonesia di Al Maktoum Stadium pada Kamis (10/10/19) malam nanti.

Dilansir dari akun @indostransfer, Ali Mabkhout dan Ahmed Khalil menjadi dua sosok tersebut. Keduanya sama-sama telah mencetak 51 gol untuk UEA. Mereka berpeluang melampau top skorer sepanjang masa UEA, Adnan Al-Talyani, yang telah mengemas 52 gol.

Keduanya pun diperkirakan akan bertandem di lini depan The Whites. Mabkhout sendiri telah mengemas dua gol di ajang Kualifikasi Piala Dunia. Kedua gol itu ia ciptakan kala mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 dalam laga pertama.

Sedangkan, Ahmed Khalil sendiri kembali dipanggil Bert van Marwijk setelah absen dalam laga melawan Malaysia. Striker dengan 103 caps itu jelas akan menunjukkan tajinya untuk menjaga peluang UEA lolos ke babak berikutnya.

Ketajaman kedua striker andalan The Whites di atas jelas menjadi ancaman serius untuk Rudolof Yanto Basna dan para penggawa lini belakang Timnas Indonesia. Mereka perlu meredam keduanya untuk bisa meraih hasil positif.

Saat ini, Uni Emirat Arab berada di peringkat kedua klasemen sementara grup G dengan tiga poin dari satu laga. Sementara itu, Timnas Indonesia terperosok di dasar klasemen usai menelan kekalahan dari Malaysia dan Thailand di dua laga awal.