Liga Indonesia

Cantik! Venue Liga 1 Putri antara Arema FC vs PSM Sajikan Pemandangan Indah

Kamis, 10 Oktober 2019 19:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga pertandingan Liga 1 Putri antara Arema FC Putri vs PSM Makassar Putri dengan background Gunung Arjuno di sisi timur. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga pertandingan Liga 1 Putri antara Arema FC Putri vs PSM Makassar Putri dengan background Gunung Arjuno di sisi timur.

INDOSPORT.COM - Pemandangan yang tak kalah indahnya tersaji pada venue Liga 1 Putri di Grup B, meski kembali dipindahkan atas pertimbangan teknis oleh Panpel Arema FC.

Pada laga Arema FC vs PSM Makassar, tim berjulukan Ongis Kodew itu bertanding di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu. Lapangan itu adalah yang ketiga kalinya digunakan Arema FC sepanjang tiga kali melakoni laga di Grup B.

Sebelumnya, Arema FC membuka Grup B Liga 1 Putri di Stadion Brantas Kota Batu saat menghadapi Persipura, 6 Oktober yang lalu. Venue kemudian digeser ke Kompleks TNI Arhanud, dengan pertimbangan keamanan dalam Derby Jatim menghadapi Persebaya, 7 Oktober.

"Pemindahan tempat pertandingan sudah menjadi keputusan Panpel dan juga permintaan PSSI atas dasar keluhan beberapa tim sebelumya," ujar General Coordinator, Toby Himawan kepada INDOSPORT.

Kendati berpindah, namun pemandangan yang disajikan tak kalah indahnya. Terlebih, lapangan di tengah area wisata yang terkenal dengan petik apelnya itu berada di dataran tinggi Kota Batu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTLaga pertandingan Liga 1 Putri antara Arema FC Putri vs PSM Makassar 

Dua gunung tinggi nan indah pun menjadi penyejuk mata bagi 100-an penonton yang hadir di lapangan. Gunung Arjuno berdiri kokoh di sisi timur lapangan Kompleks Agrowisata Kusuma, begitu pula Gunung Van Der Man di sisi barat.

Panpel juga menyiasati sejumlah fasilitas pertandingan Liga 1 Putri secara tepat guna. Lapangan berukuran mini yang di bawah tribun timur menjadi arena pemanasan tim sekaligus didirikannya tenda semi permanen sebagai ruang ganti, begitu pula area konferensi pers yang terletak di area terbuka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%