Liga Indonesia

Agenda Uji Coba Batal, PSIS Rancang Skema Persiapan Hadapi Persela

Jumat, 11 Oktober 2019 11:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, ketika memberi arahan kepada para pemain. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, ketika memberi arahan kepada para pemain.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang gagal mendapat lawan uji coba sebelum menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Jumat (18/10/19).

Sebelumnya, PSIS sempat merencanakan untuk beruji coba melawan tim Pra PON Jawa Tengah pada Sabtu (12/10/19), namun belakangan batal lantaran calon lawannya tidak siap dan tidak mendapatkan stadion untuk melakukan kegiatan tersebut.

Kini, pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, langsung menyiapkan alternatif lain usai timnya gagal melakukan uji coba di jeda kompetisi seperti sekarang ini.

“Uji coba lawan Pra PON Jateng memang batal, tapi saya sudah menyiapkan control game, yakni menggelar latih tanding dengan tim internal. Kami mempertemukan para pemain PSIS itu sendiri,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (11/10/19) pagi.

“Selain itu, pihak pengelola stadion hanya memberi izin penggunaan lapangan untuk sesi latihan internal. Jadi, saya memutuskan control game antarpemain saya sendiri dan agenda itu tak masalah buat kami,” imbuh pria yang akrab disapa Banur tersebut.

PSIS berencana menggelar latih tanding internal di Stadion Gemilang, Kab. Magelang, pada Sabtu (12/10/19) pagi. Setelah itu, Banur akan memberikan jatah libur pemain pada Minggu (13/10/19) agar mereka bisa recovery sebelum melakukan latihan kembali pada Senin (14/10/19).

Sementara pertandingan PSIS dijamu Persela Lamongan akan tersaji pada Jumat (18/10/2019) di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan. Praktis, kubu tamu hanya memiliki waktu sekitar seminggu dari sekarang sebelum menghadapi Laskar Joko Tingkir.

PSIS Semarang tengah berjuang keras menghindari jeratan degradasi di Shopee Liga 1 2019. Mereka diketahui menduduki posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 21 poin, hanya berjarak satu poin dari batas atas zona merah yang ditenpati Barito Putera (peringkat ke-16).