Liga Indonesia

Rencana Uji Coba PSIS Semarang Batal, Ini Alasannya

Jumat, 11 Oktober 2019 11:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19) Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19)

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang yang merencanakan uji coba pada jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 menemui titik buntu. Klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut gagal mendapatan lawan latih tanding yang mereka inginkan.

Padahal pada beberapa hari yang lalu sempat ada wacana jika Laskar Mahesa Jenar akan melakukan uji coba dengan tim Pra PON Jawa Tengah pada Sabtu (12/10/19). Namun rencana tersebut terpaksa batal karena lawan yang akan dihadapi Bruno Silva dan kolega belum siap untuk bertanding.

“Iya betul, uji coba kami batal, Pra PON Jawa Tengah ternyata tidak siap untuk melakukan uji coba pada Sabtu besok,” ujar pelatih kepala PSIS Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (11/10/19) pagi.

“Selain itu kami juga tidak dapat lapangan karena Sabtu pagi Stadion Moch Soebroto ternyata sudah dipakai,” imbuh mantan pelatih Persija IPL tersebut.

Sebelumnya PSIS ingin melakukan uji coba karena ingin menjaga aura kompetisi di tim dan adanya latih tanding juga bermanfaat bagi Bambang Nurdiansyah melakukan eksperimen dalam meracik timnya sebelum menghadapi sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Namun karena gagal mendapatkan tim untuk uji coba, maka kemungkinan besar Bambang Nurdiansyah akan memaksimalkan sesi latihan internal timnya untuk memantap taktik dan strategi sebelum menghadapi laga tandang melawan Persela Lamongan pada Jumat (18/10/19) di Stadion Surajaya.