Liga Indonesia

Kalah dari Persebaya, Ini Target Selanjutnya PSIS U-20

Kamis, 10 Oktober 2019 11:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang pada babak semifinal Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (09/10/19) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang pada babak semifinal Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (09/10/19) sore.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang U-20 yang kalah dari Persebaya Surabaya U-20 terpaksa harus mengubur mimpinya untuk tampil di laga final. Tim asal Ibukota Jawa Tengah ini harus mengakui keunggulan klub asal Ibukota Jawa Timur tersebut dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/10/2019) sore.

Dengan hasil ini, maka Laskar Mahesa Jenar muda hanya berhak bermain di perebutan tempat ketiga melawan tim yang kalah di partai semifinal lainnya.

Pelatih kepala PSIS U-20, Muhammad Ridwan mengatakan saat ini ia dan timnya mendapat pembelajaran yang banyak usai kalah dari Persebaya U-20 di semifinal Elite Pro Academy dan ingin kembali fokus menatap laga perebutan tempat ketiga.

"Hasil sore ini ini bisa menjadi bahan belajar yang baik untuk saya dan pemain, seperti yang saya sampaikan sebelumnya ini adalah media belajar untuk kita semua, kami memang kalah namun banyak hal yang bisa kami petik," ujar M. Ridwan kepada awak media saat sesi konferensi pers usai laga.

"Setelah ini masih ada satu pertandingan perebutan tempat ketiga yang akan coba kami menangkan dan saya berharap kami bisa memenangkan pertandingan di perebutan juara ketiga," imbuhnya.

Walaupun kalah dan gagal melaju ke final, hasil ini sudah cukup bagus bagi PSIS U-20 karena musim lalu saat kompetisi masih untuk U-19, mereka hanya mampu tampil sampai babak penyisihan dan belum bisa berbicara banyak.

Namun musim ini anak asuh M. Ridwan mampu menunjukkan kualitas permainannya secara lebih baik dan para pemain PSIS U-20 ini sangat potensial untuk bisa menghiasi beberapa posisi di PSIS senior pada tahun-tahun yang akan datang.