Liga Indonesia

Bali United Anggap Lawan Borneo FC Super Penting

Jumat, 11 Oktober 2019 09:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United memasukan Borneo FC dalam daftar tim yang wajib dikalahkan pada sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pesut Etam dianggap sebagai salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara jelang pertandingan kedua tim pada pekan ke-23 Liga 1 pekan depan.

Bali United kini menduduki puncak klasemen dengan 48 poin. Pesaing terdekat ada Madura United dengan 38 poin, lalu Tira Persikabo 36 poin serta Arema FC, Persipura Jayapura serta Borneo FC dengan 33 poin.

Meski saat ini terpaut 15 poin, Borneo FC tetap jadi salah satu pesaing. Saat jadi tuan rumah, Borneo FC baru sekali kalah. Sementara saat partai tandang, Borneo FC hanya kalah dua kali. 

Bali United pun berupaya memberi kekalahan kedua di Stadion Segiri Samarinda, 18 Oktober 2019.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak melihat selisih 10 hingga 15 poin sebagai situasi aman. Bali United akan terus kerja keras demi menjauh dari kejaran para rival.

"Sementara ini kita ada di atas mereka. Tapi kita harus kerja keras di setiap pertandingan. Kita tidak mau tim terdekat lebih dekat. Borneo saya pikir lumayan dekat juga," kata Teco.

Teco melihat para pemain dalam situasi bagus. Setelah mendapat libur enam hari, kondisi fisik pemain tetap terjaga. Situasi ini memudahkan Teco merancang taktik dan strategi.

"Kita tahu pemain butuh libur untuk istirahat. Sekarang kita balik kerja lagi, kerja keras lagi dan punya konsentrasi di latihan. Waktu kerja keras di latihan, pemain bisa lebih siap waktu pertandingan," ucapnya.