Liga Inggris

Calon Bintang, Guardiola Enggan Lepas Wonderkid Manchester City Seharga Rp7 Triliun

Jumat, 11 Oktober 2019 08:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola menegaskan tidak akan melepas Phil Foden meskipun datang tawaran sebesar 500 juta euro (sekitar Rp7,7 triliun). Pemuda berusia 19 tahu itu dianggap sebagai pemain penting dalam upaya klub bersaing dengan Liverpool di papan atas Liga Inggris 2019-2020.

Foden mungkin belum banyak diberikan kesempatan bermain, namun Guardiola melihat bahwa sang pemain adalah calon bintang Manchester City di masa depan.

“Kami tidak memberi kontrak baru pada Foden seperti kecelakaan. Dia adalah pemain yang tidak akan kami jual dalam kondisi apa pun, bahkan untuk 500 juta pound sekali pun,” ucap Pep Guardiola seperti dilansir laman berita sepak bola internasional Sky Sports.

Guardiola menganggap remaja kelahiran Stockport itu sebagai suksesor gelandang elegan The Citizens, David Silva. Oleh sebab itu, Guardiola akan sekuat tenaga mempertahankan Phil Foden.

“Dia tidak akan kemana-mana. Kami tidak akan melakukan pembelian untuk posisinya. Ketika David Silva pergi nanti, kami sudah tahu siapa yang akan menggantikannya,” tandas Guardiola.

Phil Foden merupakan produk akademi sepak bola Manchester City. Sebelum dipromosikan ke skuat utama dua tahun lalu, dia sempat menimba ilmu di akademi klub sejak 2009.

Musim lalu menjadi periode terbaik Phil Foden bersama Manchester City. Pemain berposisi gelandang serang itu tampil dalam 26 pertandingan di semua kompetisi dan sukses menyarangkan tujuh gol.