Liga Inggris

Meski Kalah Memalukan, Guardiola Yakin Manchester City Bisa Kejar Liverpool

Senin, 7 Oktober 2019 19:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak pesimistis untuk mengejar gap poin antara The Citizens dengan Liverpool. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak pesimistis untuk mengejar gap poin antara The Citizens dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kekalahan yang diderita Manchester City dari Wolverhampton Wandererers di kandang membuat The Citizens tertinggal jauh dari pesaing mereka, Liverpool, dalam perebutan juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Meski duduk diperingkat kedua, Man City saat ini tertinggal delapan poin dari rivalnya musim lalu tersebut. Selisih poin yang cukup jauh nyatanya tak membuat Pep Guardiola merasa pesimis untuk mengejar poin Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara.

"Perbedaan poin memang begitu besar. Saya tahu hal itu. Mereka (Liverpool) belum kehilangan poin sama sekali dalam delapan laga. Lebih baik tak memikirkan tim yang unggul delapan poin. Ini masih Oktober. Masih banyak pertandingan yang tersisa," ujar Guardiola optimistis.

Man City untuk pertama kalinya gagal meraih kemenangan dalam dua laga kandang sejak tahun 2014. The Citizens telah kehilangan lima poin dari dua laga kandang usai imbang dengan Tottenham Hotspur dan takluk dari Wolverhampton Wanderers.

Pada laga tersebut, Manchester City yang tampil tanpa pemain pilarnya harus kebobolan pada menit ke-80 lewat gol Adama Traore.

The Citizens kian menderita usai tim tamu berhasil menggandakan keunggulan di menit-menit akhir pertandingan lewat pemain asal Spanyol tersebut.