Liga Inggris

Alasan Pep Guardiola Jarang Mainkan Wonderkid Manchester City

Minggu, 6 Oktober 2019 14:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/Man City
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut target yang dipatok klubnya menjadi hambatan baginya memainkan Phil Foden. Copyright: © Twitter/Man City
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut target yang dipatok klubnya menjadi hambatan baginya memainkan Phil Foden.

INDOSPORT.COM - Kritikan tajam mengalir kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang nampak jaran memberikan menit bermain lebih bagi wonderkid The Citizens, Phil Foden.

Status Man City sebagai juara bertahan serta target tinggi yang dipatok oleh The Citizens  menjadi alasan Guardiola tak banyak memberi menit bermain bagi Foden. Terlebih mantan pelatih Barcelona ini membutuhkan pengalaman para pemain senior untuk tetap mencapai target yang dipatok.

"Tim ini membutuhkan gelar demi gelar dan bagi para pemain muda membutuhkan waktu dan jalan terbaik adalah memainkan mereka setahap demi setahap."

"Namun target dari klub (Manchester City) adalah berada di Liga Champions setiap musimnya, di segala kompetisi dan karenanya kami membutuhkan para pemain senior," tegas Guardiola.

Pep Guardiola kembali membalas kritikan tersebut dengan menyebut para pemain muda seperti Phil Foden harus bersabar. Ia bahkan menggaris bawahi banyaknya tuntutan membuat dirinya kesulitan memasukkan pemain berusia 19 tahun tersebut ke dalam skuat.

Atas keputusan Guardiola tak memainkan Foden, banyak yang menyebut bahwa mantan pelatih Bayern Munchen ini tak begitu menyenangi para pemain muda dalam skuatnya. Tercatat sepanjang tahun 2019 ini, pemain asli didikan Man City tersebut hanya bermain sebanyak tiga kali.

Nama Phil Foden bukanlah sekedar pemain kacangan. Di usianya yang masih tergolong belia, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini disebut sebagai salah satu talenta terbaik di Inggris. Hal tersebut tercermin saat ini berhasil membawa The Three Lions muda menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2017 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%